Piala Dunia 2018

Rekor 100 Tahun dan 2 Fakta Buruk Lain Italia Jika Bertemu Swedia

Selasa, 7 November 2017 19:59 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Timnas Italia. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Italia.

Babak play-off Piala Dunia 2018 sudah ditentukan dan salah satu laga besar yang akan tersaji adalah Swedia menghadapi Italia pada Sabtu (11/11/17) dini hari nanti.

Swedia yang berada di posisi kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018, berhasil menyingkirkan tim sekelas Belanda dengan keunggulan poin yang dimiliki. Sementara Italia, berhasil mengakhiri babak I sebagai runner-up Grup G dibawah Spanyol. 

Lolos sebagai tim tuan rumah, Rusia sudah bergabung bersama Perancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia dan Islandia untuk negara-negara Eropa yang sudah pasti bermain di PD 2018. Dari laga play-off ini, akan ada empat tim tambahan dari benua Eropa, dengan lima spot tersisa yang akan ditentukan pada tanggal 10-15 November. Ada tiga tim dari benua Afrika yang belum dipastikan dan dua sisanya akan diambil dari laga play-off antara Honduras, Australia, Selandia Baru dan Peru.

Swedia dan Italia yang dipertemukan melalui undian pada pertengahan bulan lalu, menjadi satu-satunya laga besar dalam laga play-off Piala Dunia 2018. Italia memiliki sejumlah fakta buruk kala menghadapi Swedia di laga internasional manapun, baik itu sebagai tim tuan rumah maupun tim tamu.

Penulis: Matheus Elmerio

40