Serahkan Piala Liga Swedia, Ibrahimovic Langgar Tradisi

Selasa, 7 November 2017 20:30 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic.

Bukan Zlatan Ibrahimovic namanya jika menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi pusat perhatian. Penyerang Manchester United yang tengah cedera itu kembali ke tanah airnya untuk merayakan keberhasilan bekas klubnya Malmo menjuarai Liga Swedia.

Tak puas hanya dengan menyaksikan, Ibra lantas ikut masuk ke tengah-tengah para pemain dan turut serta merayakannya bersama mereka. 

Dia berjalan melewati Presiden Asosiasi Sepakbola Swedia Karl-Erik Nilsson, yang seharusnya menyerahkan trofi kepada kapten Markus Rosenberg, malah memutuskan untuk menyerahkannya sendiri kepada Rosenberg.  

© The Sun
Kapten Markus Rosenberg menerima trofi ke-20 dari bekas pemain Malmo, Ibrahimovic Copyright: The SunKapten Markus Rosenberg menerima trofi ke-20 dari bekas pemain Malmo, Ibrahimovic

Ibra memanggil mantan penyerang West Brom tampil ke podium bersama dirinya, sementara rekan-rekannya menunggu. 

Rosenberg sendiri tak marah dan mempersoalkan kejanggalan tersebut. 

"Tentu saja menerima trofi dari Ibra itu sesuatu yang istimewa. Dia adalah ikon bagi klub dan persepakbolaan Swedia," 

Malmo merayakan sebuah rekor juara ke-20 setelah mereka menunaikan musim ini dengan total 64 poin dari 30 pertandingan yang ada. 

Ibrahimovic memulai kariernya sebagai pesepakbola bersama Malmo tapi kemudian hengkang ke Ajax tahun 2001. 

Kehadirannya di Stadion Swedbank itu berarti dia tak menyaksikan kekalahan United dari Chelsea, meskipun hal itu terbilang sebagai bagian dari proses penyembuhan cedera lutut serius yang menimpanya. 

Ibrahimovic sendiri telah memenangkan pelbagai gelar juara Liga di Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis, tetapi harus sabar menunggu juara Liga Inggris.  Ibra masih yakin bahwa dirinya akan meraih gelar juara di lima Liga berbeda. 

272