Liga 1

Main di Patriot, Partai Bhayangkara FC vs Persija Diundur

Selasa, 7 November 2017 11:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung.

Untuk menjunjung tinggi asas fair play, maka pertandingan penutup Gojek Traveloka Liga 1 antara Bhayangkara FC (BFC) melawan Persija Jakarta diundur. Partai kedua tim akan dimainkan berbarengan dengan klub lainnya yang masih berpeluang untuk menjadi juara.

Dari jadwal semestinya, partai tersebut semula akan berlangsung pada Jumat (10/11/2017). Namun karena laga pamungkas, pertandingan BFC versus Persija akan bersamaan dengan partai PSM Makassar, Bali United, dan Madura United. Sebab, selain The Guardian, julukan BFC, ketiga tim tersebut masih berpeluang untuk merengkuh trofi.

© Instagram @bhayangkarafc
Skuat Bhayangkara FC saat melawan Persela Lamongan. Copyright: Instagram @bhayangkarafcSkuat Bhayangkara FC saat melawan Persela Lamongan.

Maka dari itu, partai pekan ke-34 untuk para tim yang memiliki kesempatan bertahta, bakal digelar pada Minggu (12/11/17). Adapun, pertandingan BFC kontra Persija dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Lawan BFC bermain di Patriot. Terus disesuaikan oleh jadwal tim yang masih berpeluang juara. Waktu bermain juga sama. Pukul 18:30 WIB. Supaya tidak ada main mata," ungkap Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Soal bagaimana teknisnya terkait penjualan tiket partai BFC lawan Persija, masih akan dibicarakan lebih lanjut. Pasalnya, partai ini akan berlangsung di Patriot, homebase kedua klub musim ini.

Namun merujuk dari jumlah penonton laga kandang, partai Persija berbanding 360 derajat dengan BFC. Apakah nantinya ada pembatasan untuk penonton tamu yang datang, atau bebas diperjual belikan.

“Soal mekanisme tiket partai BFC lawan Persija bagaimana, masih belum tahu. Kita akan meeting dulu Rabu (08/11/17),” ujar ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma ketika dihubungi INDOSPORT.

523