Meski Cedera, Mantan Penggawa Everton Tetap Ikut ke Honduras

Selasa, 7 November 2017 20:54 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Leg pertama play-off Piala Dunia 2018 antara wakil AFC Australia melawan peringkat keempat Zona CONCACAF Honduras akan berlangsung tanggal (10/11/17) yang akan datang. Menjelang pertandingan tersebut salah satu pemain andalan The Socceroos mengalami cedera.

Tim Cahill yang merupakan pemain andalan Timnas Australia mengalami cedera saat timnya Meulborne City dikalahkan Sydney FC pada Sabtu lalu. Cahill yang mendapat cedera ankle ditarik keluar ditengah pertandingan. 

Namun, meskipun sedang cedera nama pemain berusia 37 tahun tersebut tetap masuk dalam skuat Australia melawan Honduras hari Jumat mendatang. Hal ini diketahui lewat pernyataan yang dirilis Asosiasi Sepakbola Australia, FFA. 

© INDOSPORT
Tim Cahill (no 4) melakukan selebrasi usai cetak gol. Copyright: INDOSPORTTim Cahill (no 4) melakukan selebrasi usai cetak gol.

"Cahill sudah membaik dari cedera ankle-nya. Namun ia tetap membutuhkan perawatan lanjutan dari tim kesehatan sebelum diputuskan bermain atau tidak melawan Honduras. Cahill akan berangkat sehari setelah Timnas Australia berangkat ke Honduras. Hal ini sebagai bagian dari pengawasan dan proses rehabilitasi Carrick dari cedera anklenya", dilansir dari Usatoday.

Berbeda dengan Cahill, pemain sayap VfL Bochum, Robbie Kruse yang juga mengalami cedera saat bermain di Bundesliga 2 tidak akan diikutkan ke Honduras. Namun Kruse akan masuk skuat arahan pelatih Ange Postecoglou di leg kedua yang akan digelar di Australia 15 November  2017 mendatang.

28