Liga 1

Pemain Tua Persija yang Sudah Harus Gantung Sepatu Musim Depan

Selasa, 7 November 2017 12:23 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ismed Sofyan merayakan gol Persija. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ismed Sofyan merayakan gol Persija.

Persija Jakarta dipastikan tidak akan bisa menembus tiga besar klasemen akhir Liga 1 musim ini. Hingga menyisakan satu laga melawan Bhayangkara FC (12/11/17), tim Macan Kemayoran terpaku di peringkat ke-6 dengan koleksi 58 poin. Terpaut 4 angka dari PSM Makassar yang berada di posisi 3 klasemen.

Dengan komposisi pemain yang banyak diisi pemain muda, posisi tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi Persija. Hal itu tentu tak lepas dari peran beberapa pemain senior yang masih mengisi skuat Macan Kemayoran. Para pemain senior ini sukses mengasah mental pemain muda Persija.

Namun, tak bisa dipungkiri jika para pemain senior ini sudah mulai memasuki masa senja. Kemampuan mereka memang masih bisa memberi kontribusi, tapi tak bisa melawan ketika fisik sudah mulai tak sebugar dulu.

Dari daftar pemain Persija musim ini, setidaknya ada 4 nama pemain yang tahun depan sudah memasuki atau bahkan lewat dari 35 tahun. Mereka bakal berhadapan dengan regulasi Liga 1 yang hanya mengizinkan pemain berusia di bawah 35 tahun yang dimainkan.

Namun demikian, setiap klub peserta Liga 1 hanya diizinkan mendaftarkan 2 pemain di atas 35 tahun. Masalahnya, Persija saat punya 3 pemain yang melewati usia 35 tahun dan satu pemain yang genap 35 tahun pada tahun depan.

Berikut empat pemain tua Persija yang sudah harus mempertimbangkan untuk gantung sepatu.

775