Bola Internasional

Resmi! Hadapi Jerman dan Brasil, Timnas Inggris Ditinggal Trio Tottenham

Selasa, 7 November 2017 05:21 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Copyright: © Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Inggris akan menjadi tuan rumah saat menghadapi Jerman dan Brasil pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Wembley, tanggal 11 dan 15 November 2017 nanti.

Setelah resmi menyatakan bila skuat The Three Lions akan ditinggal oleh Delle Alli di dua laga persahabatan tersebut, kini Inggris akhirnya mengumumkan jika kedua rekan Delle Alli di Tottenham Hotspur juga akan dipinggirkan.

Harry Kane dan Harry Winks akhirnya dinyatakan tidak termasuk dalam skuat asuhan Gareth Southgate untuk menghadapi Jerman dan Brasil.

Trio Tottenham Hotspur itu gagal memperkuat Timnas Inggris karena didera masalah cedera yang sama, yakni hamstring.

Seperti yang dilansir dari Sky Sport, gelandang West Brom, Jake Livermore dipanggil sebagai pengganti untuk Winks, dan manajer Gareth Southgate pun sedang memutuskan apakah akan memanggil Jamie Vardy untuk menggantikan Kane.

© Goal
Harry Kane mengalami cidera hamstring saat laga kontra Liverpool. Copyright: GoalHarry Kane mengalami cidera hamstring saat laga kontra Liverpool.

Sebelumnya, Pochettino memperingatkan Southgate untuk mengembalikan para punggawanya tersebut dalam keadaan fit.

“Ini situasi yang sulit bagi semuanya. Bagi kami, kami akan fokus pada masalah dan cedera yang kami alami, namun saya juga memahami apa yang Timnas inginkan dan butuhkan. Hal terpenting adalah Timnas, termasuk Inggris, memahami apa yang dibutuhkan oleh para pemain kami dan menolong mereka agar kembali pulih ketika kembali ke sini.”

250