Bos Tottenham 'Protes' Gareth Southgate Jelang Laga Internasional

Senin, 6 November 2017 21:40 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Michael Regan/GettyImages
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino telah mendesak pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk lebih waspada lagi dengan ketiga anak asuhnya yang bermain untuk membela inggris di laga internasional. 

Terlebih lagi, Inggris akan segera menghadapi laga persahabatan melawan Jerman dan Brasil. Pochettino meminta Southgate untuk mengembalikan ketiga pemainnya dalam kondisi yang baik jelang menghadapi jadwal pertandingan di Liga Primer Inggris yang padat. 

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETPelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino

Ketiga pemain Tottenham yang akan berada di bawah didikan Southgate nanti adalah Harry Winks, Harry Kane, dan juga Dele Alli. Ketiga pemain tersebut memang bagian dari skuat Timnas Inggris yang terpilih. Namun ketiganya mengalami cedera hamstring. 

Dilansir IBT Times, Winks yang tampil impresif bersama timnya, menderita cedera saat menjalani laga melawan Crystal Palace akhir pekan kemarin. Ia kemudian digantikan oleh Mousa Dembele usai jeda pertandingan. 

Alli sendiri juga akan absen di dua laga Inggris usai mengalami cedera. Namun sang pelatih yakin bahwa pemain andalannya itu akan segera pulih dan siap untuk menghadapi lawan sedaerah mereka, Arsenal pada akhir pekan nanti, usai jeda internasional. 

Di sisi lain, Kane kemarin ditarik keluar usai menit ke-77. Namun belum dapat dijelaskan alasan penarikannya tersebut apakah karena cedera yang sempat ia alami sebelumnya. Kane sendiri sempat absen dalam laga melawan Manchester United beberapa waktu lalu, dan kembali saat mengalahkan Real Madrid.

© INDOSPORT
Timnas Inggris. Copyright: INDOSPORTTimnas Inggris.

"Ini situasi yang sulit bagi semuanya. Bagi kami, kami akan fokus pada masalah dan cedera yang kami alami, namun saya juga memahami apa yang Timnas inginkan dan butuhkan. Hal terpenting adalah Timnas, termasuk Inggris, memahami apa yang dibutuhkan oleh para pemain kami dan menolong mereka agar kembali pulih ketika kembali ke sini," jelas Pochettino. 

Dalam sepekan ini, Tottenham berada dalam sebuah kemenangan besar saat menjalani laga Liga Champions, usai mempermalukan klub raksasa Spanyol, Real Madrid 3-1 di Wembley beberapa waktu lalu.

81