LIGA PRIMER INGGRIS

Tottenham Hotspur Kalahkan Crystal Palace, Pemain Asia Ini Catatkan Rekor!

Senin, 6 November 2017 09:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Kemenangan dengan skor 1-0 yang diperoleh Tottenham Hotspur saat bertemu Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (05/11/2017) lalu. Menorehkan catatan khusus bagi seorang Son Heung-Min.

Pasalnya, selain berhasil mencetak gol kemenangan bagi Tottenham Hotspur, Son juga mendapatkan status sebagai pemain tersubur Asia di Liga Primer Inggris.

Son mencetak gol tunggal kemenangan Spurs di Wembley pada menit ke-64, ia berhasil menaklukkan Julian Speroni melalui tendangan dari luar kotak penalti. 

Pemain berkebangsaan Korea Selatan berusia 25 tahun ini total telah mengoleksi 20 gol di Liga Primer Inggris. Angka tersebut mengalahkan seniornya, Park Ji Sung. Saat memperkuat Manchester United, Park berhasil melesakkan 19 gol.

© INDOSPORT
Selebrasi Son Heung-min usai mencetak gol pertama di babak Grup H Liga Champions 2017/18. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Son Heung-min usai mencetak gol pertama di babak Grup H Liga Champions 2017/18.

Hebatnya, Son hanya butuh 72 laga untuk bisa mengoleksi 20 gol, dengan usia yang masih 25 tahun. Son sangat mungkin menambah koleksi golnya.

Son berpeluang untuk terus meningkatkan jumlah golnya di kasta tertinggi sepakbola Inggris dan mengukuhkan diri sebagai satu diantara pemain Asia terbaik yang pernah ada.

Congratulations Son!

1.4K