Liga Inggris

Wenger dan Pep Siap Sikut-sikutan demi Pemain Muda Ajax

Selasa, 7 November 2017 10:51 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
© VI Images via Getty Images
Frenkie de Jong (kiri), Matthijs de Ligt, dan Nick Viergever tampak lesu usai timnya dikalahkan Man United. Copyright: © VI Images via Getty Images
Frenkie de Jong (kiri), Matthijs de Ligt, dan Nick Viergever tampak lesu usai timnya dikalahkan Man United.

Ajax Amsterdam memang dikenal sebagai klub yang banyak melahirkan talenta-talenta muda mumpuni. Kali ini, ada nama Frenkie De Jong yang siap menjadi rebutan klub-klub besar Eropa.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini baru berusia 20 tahun, namun telah berhasil menembus tim utama Ajax. Hal ini lah yang kemudian membuat banyak klub-klub Liga Primer Inggris kepincut. Selain Arsenal dan Manchester City, Chelsea juga konon tengah memantau Frenkie De Jong.

Arsenal dan Man City diperkirakan akan bertarung di angka 5 juta poundsterling (Rp88,9 miliar) untuk mendapatkan bintang muda Ajax ini. Seperti dilansir dari The Sun, Arsenal dan Manchester City dikabarkan sudah berkomunikasi dengan manajemen Ajax terkait kesepakatan transfer musim dingin Januari mendatang. 

© VI Images via Getty Images
Frenkie de Jong (kiri), Matthijs de Ligt, dan Nick Viergever tampak lesu usai timnya dikalahkan Man United. Copyright: VI Images via Getty ImagesFrenkie de Jong (kiri), Matthijs de Ligt, dan Nick Viergever tampak lesu usai timnya dikalahkan Man United.

Namun sepertinya, angka 5 juta pounds tersebut bukanlah hasil final. Sebab Ajax tentu tak ingin menjual pemain yang memiliki tren bagus di musim lalu tersebut dengan mudah dan murah. Ajax bisa bertahan dengan banderol lebih tinggi atau menawarkan De Jong syarat baru.

De Jong memulai kariernya di Willem II sebelum bergabung dengan tim junior Ajax di kasta kedua, di mana De Jong memenangkan penghargaan Talent of the Season. Dia juga hadir di final Liga Europa musim lalu, melawan Manchester United. 

Wenger dan Guardiola menganggap De Jong bisa mendongkrak permainan City atau pun The Gunners untuk paruh kedua Liga Primer Inggris musim 2017/18. De Jong diketahui telah bermain untuk Timnas Belanda U-21 dan ia juga telah bermain tujuh kali di Eredivisie untuk Ajax musim ini.

33