Pirlo Lakoni Laga Terakhir, Zidane: Terimakasih Banyak Maestro!

Selasa, 7 November 2017 07:13 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Andrea Pirlo. Copyright: © Getty Images
Andrea Pirlo.

Pesepakbola asal Italia, Andrea Pirlo, telah resmi mengumumkan kabar pensiunnya Oktober lalu. Namun, Pirlo baru akan resmi gantung sepatu pada Desember 2017.

Pirlo sendiri baru saja melakoni laga pamungkas bersama New York City FC saat bertemu Colombus Crew di babak semifinal Wilayah Timur kompetisi Major League Soccer (MLS), Senin (06/11/17) dini hari WIB.

Sayangnya, tim berjuluk The Pigeons tersebut harus kalah dengan agregat 3-4. Karena di leg pertama, Columbus mampu menang dengan skor 4-1.

Di laga terakhirnya tersebut, pemain yang dikenal sebagai maestro tendangan ini baru diturunkan di menit ke-90 oleh pelatih Patrick Vieira, menggantikan Ronald Matarrita. Sebelumya, Pirlo juga kerap menghuni bangku cadangan di lima pertandingan terakhir NY City FC.

Bersamaan dengan laga terakhir Andrea Pirlo sebagai pemain, mantan rekan setimnya di Juventus, Zinedine Zidane, mengunggah foto dirinya yang disatukan dengan foto Andrea Pirlo.

Sebagai pemain sekaligus legenda Juventus, Zidane dan  Pirlo sama-sama pernah memakai nomor punggung 21.

 

Grazie mille maestro @andreapirlo21 👏🏻👌🏻⚽️

A post shared by zidane (@zidane) on

"Grazie mille maestro @andreapirlo21," tulis Zidane dalam akun Instagram pribadinya. Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah "Terimakasih Banyak Maestro".

377