Skuad Chelsea Tak Harmonis, Abramovich Turun Tangan

Rabu, 8 November 2017 15:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Roman Abramovich mulai menyelidiki apa yang terjadi antara Antonio Conte dengan pemain Chelsea. Hal itu dikarenakan sang pemilik klub menerima laporan terkait kurang harmonisnya skuad The Blues dengan juru taktik asal Italia tersebut.

Isu itu bermula dari keputusan Conte yang tidak memainkan David Luiz di pertandingan penting kontra Manchester United akhir pekan lalu. Tak hanya itu, bek Timnas Brasil tersebut juga tidak diijinkan duduk di bangku cadangan. Artinya, Luiz hanya duduk di tribun.

Hal ini tentu menjadi pertanyaan besar, mengapa pemain sekelas Luiz tak diikutsertakan dalam pertandingan bertensi tinggi. Padahal kondisi Luiz saat itu tidak mengalami cedera sedikit pun.

Conte pun menjelaskan bahwa Luiz menampilkan performa yang buruk dalam beberapa pertandingan terkahir. Menurutnya, pemain harus menunjukkan permainan yang terbaik demi menjaga tempat di skuad utama Chelsea.

“Dia (Luiz) harus bekerja sangar keras, jika tidak dia akan berada di bangku cadangan atau di tribun,” ujar mantan pelatih Timnas Italia tersebut.

© INDOSPORT
Antonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya.

Conte lebih memilih memainkan Andreas Christensen untuk berada di lini tengah pertahanan Chelsea. Pemain berkebangsaan Denmark tersebut ditemani Cesar Azpilicueta dan Gary Cahill.