Soal Timnas 'Jawa', Kapten Persipura U-19 Rasakan Hal Sama

Rabu, 8 November 2017 09:16 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pertandingan final Liga 1 U-19 Persipura kontra Persib baru saja berlangsung semalam di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi (07/11/17). Persipura keluar sebagai kampiun lewat tendangan bebas dari kaki Rivaldo Ferre pada menit ke-27

Dengan menangnya Persipura pada laga semalam, coach Abdul Manaf sindir Timnas U-19 karna tidak adanya satu pun pemain Papua di skuat Timnas.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Persipura Jayapura U-19 melakukan selebrasi pasca berhasil menjuarai Liga 1 U-19. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPemain Persipura Jayapura U-19 melakukan selebrasi pasca berhasil menjuarai Liga 1 U-19.

"Pertandingan tadi sangat menegangkan. Siapa yang paling siap dialah yang akan menang. Persiapan Persipura cuma satu minggu tapi bisa juara. Itu sangat luar biasa," ucap Abdul Manaf yang ditemui seusai laga, Selasa (07/11/17).

"Masalah pemain tidak ada di Timnas. Saya sudah sampaikan bahwa di timnas sekarang itu cuma Timnas Jawa. Pak Indra cuma perwakilan tidak langsung datang ke Papua. Kami dari persipura, khususnya jawa kami kecewa. Itu catatan," tegas dia.

© Instagram@alviansanyi26
Alvian Sanyi, bek Persipura U-19 Copyright: Instagram@alviansanyi26Alvian Sanyi, bek Persipura U-19

Menanggapi hal itu, kapten Persipura U-19, Alvian Sanyi, membenarkan memang tidak ada kawannya yang masuk daftar nama skuat Garuda Muda.

"Tanggapan saya memang betul tidak ada pemain Papua tapi dengan Persipura Juara 1 Liga U-19 mungkin kedepannya akan ada pemain Papua," kata Alvian dalam percakapan dengan INDOSPORT pagi ini (08/11).

Ia juga mengungkapkan walaupun bermain di depan ribuan suporter Persib, justru kepercayaan semua pemain Persipura bertambah. "Semakin banyak penonton Persib semakin menambah kepercayaan saya dan teman-teman," ucap Alvian.

Bek kanan Mutiara Hitam Muda ini juga siap jika pasca laga, ia akan dipanggil untuk bela Timnas.

1K