Raih Juara Pasca Kandaskan Persib, Persipura Sindir Timnas U-19

Selasa, 7 November 2017 22:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Persipura Jayapura U-19 melakukan selebrasi pasca berhasil menjuarai Liga 1 U-19. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Persipura Jayapura U-19 melakukan selebrasi pasca berhasil menjuarai Liga 1 U-19.

Persipura Jayapura U-19 menjadi kampiun di ajang Liga U-19. Pasukan Mutiara Hitam meraih juara setelah menakluklan Persib Bandung U-19 di partai final.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Persipura tampil trengginas. Mereka menang berkat gol tunggal Todd Rivaldo di menit 27. Kemenangan ini pun disambut bangga oleh pelatih kepala Persipura, Abdul Manaf.

"Pertandingan tadi sangat menegangkan. Siapa yang paling siap dialah yang akan menang. Persiapan persipura cuma satu minggu tapi bisa juara. Itu sangat luar biasa," ucap dia saat ditemui selepas laga, Selasa (07/11/17).

Kemenangan ini juga dijadikan Abdul Manaf untuk mengkritik Timnas Indonesia U-19. Baginya mereka kecewa akan pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri yang tidak membawa putra Papua dalam skuat Timnas Indonesia U-19.

© INDOSPORT
Persipura U-19 menjuarai Liga 1 U-19 Copyright: INDOSPORTPersipura U-19 menjuarai Liga 1 U-19.

"Masalah pemain tidak ada di Timnas. Saya sudah sampaikan bahwa di timnas sekarang itu cuma timnas jawa. Pak Indra cuma perwakilan tidak langsung datang ke Papua. Kami dari persipura, khususnya jawa kami kecewa. Itu catatan," tegas dia.

"Mereka ini tidak anggap kami ini bagian dari NKRI," tutup dia

Memang dalam menanggani skuat Timnas U-19 Indra tidak pernah membawa putra Papua. Dalam Timnas U-19 era Evan Dimas juga tidak ada pemain asal Papua.

1.9K