Liga 1

Dibayangi Degradasi, Pelatih Semen Padang Enggan Pikirkan Hasil Persib vs Perseru

Selasa, 7 November 2017 21:58 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Arema FC vs Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Arema FC vs Semen Padang.

Pelatih Kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli memastikan konsentrasi dan fokus timnya hanya untuk mengalahkan PS TNI pada pertandingan terakhir di Stadion H Agus Salim, Padang, Minggu (12/11/17) mendatang.

Dia tidak ingin konsentrasi pemainnya terpecah karena harus memikirkan hasil pertandingan lain antara Persib Bandung kontra Perseru Serui yang akan dilaksanakan pada saat bersamaan dengan laga Semen Padang versus PS TNI.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Sesi latihan Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSesi latihan Semen Padang.

Posisi Semen Padang di papan klasemen saat ini memang tidak menguntungkan. Meski mampu mengamankan tiga poin atas PS TNI di laga terakhir nanti, tim asuhan Syafrianto Rusli masih harus berharap Persib Bandung tidak akan mengalami kekalahan dari Perseru Serui.

"Mudah-mudahan kami bisa menang, kami sudah bertekad dan akan berjuang sekuat tenaga. Yang penting bisa bermain tenang dan menjaga pertahanan," kata Syafrianto.

Sisa waktu beberapa hari jelang menjamu PS TNI akan dimaksimalkan Syafrianto untuk persiapan tim dan membenahi beberapa kelemahan di lini pertahanan seperti saat ditaklukkan Arema FC di pertandingan terakhir.

"Saya ingin pemain bisa bermain sesuai konsep, sehingga bisa memastikan raihan tiga angka. Kami tidak akan memikirkan hasil yang diraih tim lain," jelasnya.

© Indosport/Taufik Hidayat
Marcel Sacramento, striker Semen Padang Copyright: Indosport/Taufik HidayatMarcel Sacramento, striker Semen Padang.

Dengan selisih dua poin, Semen Padang baru akan lolos dari ancaman degradasi apabila Perseru bermain imbang atau kalah dari Persib Bandung. Sedangkan mereka mampu memetik tiga poin dari PS TNI.

Satu-satunya keuntungan yang dimiliki Semen Padang adalah, mereka unggul head to head dari Perseru Serui. Artinya, apabila Serui hanya bermain imbang dan Semen Padang memetik hasil sempurna maka mereka akan bertahan di Liga 1/2017 meski memiliki jumlah poin sama dengan pesaingnya tersebut.

Selain itu, rekor Persib Bandung di laga kandang musim juga cukup baik, tim asuhan Emral Abus tercatat belum sekalipun menelan kekalahan di laga kandang musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%