Terancam Degradasi, Semen Padang Malah Hapus Sistem Tiket Gratis

Selasa, 7 November 2017 02:30 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Suporter Semen Padang yang menyesaki setiap sudut Stadion Haji Agus Salim. Copyright: © INDOSPORT/Taufik Hidayat
Suporter Semen Padang yang menyesaki setiap sudut Stadion Haji Agus Salim.

Panitia Pelaksana (Panpel) laga kandang Semen Padang memastikan tiket pertandingan kandang terakhir Semen Padang kontra PS TNI pada Minggu (12/11/17) tidak akan digratiskan seperti laga kandang sebelumnya saat menjamu Perseru Serui di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (04/11/17) lalu.

Walau tidak ada lagi tiket gratis untuk suporter Kabau Sirah, Panpel memastikan harga tiket pada pertandingan melawan PS TNI akan dijual dengan sangat murah. Dikabarkan suporter dengan baju berwarna merah hanya perlu membayar Rp5.000 untuk tribun utara dan selatan. Sementara suporter yang tak memakai baju merah harus membayar Rp10.000.

“Untuk tribun timur harga tiket bagi yang baju merah Rp 10.000, sedangkan baju biasa Rp 20.000. Untuk tribun barat atau VIP dijual seharga Rp 100.000,” kata Ketua Panpel pertandingan kandang Semen Padang, Athari Adi Putra, Senin (06/11/17).

Dikatakannya, ada beberapa hal yang berkaitan dengan harga tiket masuk stadion yang sudah di pertimbangkan melalui rapat baik antara Panpel maupun tim dan Manajemen Semen Padang.

"Kita sudah menggelar rapat, dan kita sudah memutuskan untuk tiket masuk pada pertandingan Semen Padang vs PS TNI nanti," ungkapnya.

Adi mengatakan, pertimbangan tiket masuk ini, didasari untuk lebih mengedepankan aspek keamanan dan identifikasi penonton. Selain itu menurutnya, hal ini juga didasari dengan kapasitas stadion dan penonton yang bisa menonton pertandingan dengan nyaman, dan juga tidak merugikan pihak lain dalam pelaksanaan pertandingan tersebut.

© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Suporter Semen Padang yang menyesaki setiap sudut Stadion Haji Agus Salim. Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatSuporter Semen Padang yang menyesaki setiap sudut Stadion Haji Agus Salim.

Untuk pembelian tiket, bisa dilakukan di Hari H pertandingan di Pintu Masuk setiap Tribun sebelum masuk ke stadion (2 jam jelang kick-off) dan tidak ada penjualan melalui ticket box. Panpel sendiri menurut Adi, telah membuka pintu masuk 2 jam sebelum kick-off dimulai.

"Agar dapat memfasilitasi penonton yang akan masuk, Panpel sudah buka pintu stadion 2 jam sebelum pertandingan. Untuk itu, sebaiknya para penonton yang hendak masuk dapat datang lebih cepat, agar tidak berdesak-desakan masuk ketika pertandingan akan dimulai," sambungnya.

Pertandingan menghadapi PS TNI sendiri dipastikan jadi laga final untuk Semen Padang dalam usahanya bertahan di kasta tertinggi Tanah Air. Namun demikian, tiga poin saja belum bisa memastikan langkah Semen Padang, mereka masih harus menunggu hasil pertandingan lain antara Persib Bandung kontra Perseru Serui.

553