Liga 1

Jalani Pertandingan Terakhir, Semen Padang Terkena 'Musibah'

Selasa, 7 November 2017 20:40 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

Empat pemain Semen Padang mengalami cedera menjelang pertandingan melawan PS TNI, Minggu (12/11/2017) di Stadion H. Agus Salim Padang pekan terakhir Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia. Hal ini membuat pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli menjadi pusing.

“Rudi, Novrianto, Jandia Eka Putra dan Ko Jae Sung mengalami cedera. Untuk Rudi dan Novrianto bisa dipastikan tidak bisa bertanding sedangkan Jandia Eka Putra dan Ko Jae Sung akan terus kami pantau perkembangan mereka menjelang pertandingan,” sebut Syafrianto.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Gelandang Semen Padang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTGelandang Semen Padang, asal Korea Selatan, Ko Jae-sung.

Cederanya empat pemain ini diakui oleh Syafrianto cukup mengurangi kekuatan timnya. “Empat pemain yang mengalami cedera ini merupakan pemain utama kami. Cederanya mereka cukup mengurangi kekuatan tim,” tuturnya.

Hal yang membuat Syafrianto menjadi lebih pusing adalah para pemain pelapis mereka memiliki kualitas yang cukup timpang.

“Dulu tidak bisa bermainnya Rudi, kami atasi dengan mendorong Cassio ke tengah dan posisi Cassio diisi oleh Novrianto. Namun sekarang Novrianto mengalami cedera dan kami memainkan Handi Ramdan. Namun Handi sudah cukup lama tidak bermain ditambah lagi dia sudah memiliki usia,” jelasnya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSyafrianto Rusli, pelatih Semen Padang.

Sedangkan untuk posisi Jandia di bawah mistar gawang, Syafrianto memiliki dua pelapis yaitu M. Ridwan dan Rendi Oscario.

Dalam dua pertandingan terakhir, Rendi Oscario dipercaya untuk menggantikan posisi Jandia. Saat melawan Perseru, penampilan Rendi cukup menjanjikan namun sayangnya saat melawan Arema, Rendi harus memungut bola dari gawangnya sebanyak lima kali.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Jandi Eka Putra dan M Ridwan saat jalani latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTJandi Eka Putra dan M Ridwan saat jalani latihan.

“Untuk pertandingan melawan PS TNI nanti saya masih belum memutuskan untuk siapa yang akan kami mainkan sebagai penjaga gawang. Saya harus melihat kondisi terakhir mereka sebelum memutuskan siapa yang akan dimainkan,” tuturnya.

Pertandingan melawan PS TNI merupakan laga yang wajib dimenangkan oleh Semen Padang. Agar bisa lolos degradasi, Semen Padang bergantung ke pertandingan Persib melawan Perseru selain harus mengalahkan PS TNI.

Jika Perseru gagal meraih kemenangan dan Semen Padang menang melawan PS TNI maka Semen Padang selamat dari zona degradasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
60%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%