Liga 1

Febri 'Bow' Ingin Tutup Liga 1 dengan Kemenangan

Kamis, 9 November 2017 21:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang kanan Persib Bandung, Febri Hariyadi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang kanan Persib Bandung, Febri Hariyadi.

‎Kekalahan 1-2 yang didapat Persib Bandung saat menghadapi Borneo FC pada laga tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Mulawarman, Rabu (08/11/17) membuat pemain tim berjuluk Maung Bandung kecewa.

Meski begitu, gelandang Persib, Febri Hariyadi enggan larut dalam kekecewaan, karena menurutnya tim Maung Bandung masih memiliki satu pertandingan lagi yakni menjamu Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/17).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTFebri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar.

Bow sapaan akrabnya menuturkan, ingin mempersembahkan kemenangan bagi Bobotoh di pertandingan pamungkas Liga 1. Untuk itu pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Ya yang jelas mengenai hasil semua tahu kita kalah, hasilnya mengecewakan tapi kami mudah-mudahan bisa tutup di pertandingan terakhir untuk mengobati kekecewaan," kata Febri di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (09/11/17).

Bow menambahkan, Perseru dipastikan akan memberikan perlawanan, karena mereka saat ini sedang berjuang untuk terhindar dari zona degradasi. 

Posisi Perseru masih belum aman, karena untuk sementara berada di peringkat 15 dengan mengumpulkan 34 poin. Sedangkan satu peringkat di bawahnya, tepatnya di zona degradasi dihuni Semen Padang yang mengumpulkan 32 poin.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Madura United berusaha keras gagalkan aksi Febri Haryadi. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain Madura United berusaha keras gagalkan aksi Febri Haryadi.

Semen Padang di pertandingan terakhir akan menjamu PS TNI di Stadion H Agus Salim, Padang, jika Serui kalah dan Padang menang, maka Perseru dipastikan degradasi.

"Perseru dia juga akan mati-matian, karena dia juga mengejar zona aman dari zona degradasi, mudah-mudahan kami bisa mengatasinya dan suatu keuntungan kami main di kandang," ucap Bow. 

"Semoga kami bisa memenangkan pertandingan, karena nanti pertandingan terakhir kami ingin memberikan sepenuh hati, dengan kemampuan penuh," tegas pemain yang mengantarkan tim sepak bola Jawa Barat meraih medali emas pada ajang PON Jawa Barat 2016.

137