Liga 1

Jadi 'Juara' Liga 1, Ini 3 Pembelian Terbaik Bhayangkara FC

Kamis, 9 November 2017 16:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kekecewaan pemain Bhayangkara FC, Paulo Sergio (kiri). Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kekecewaan pemain Bhayangkara FC, Paulo Sergio (kiri). Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Status Bhayangkara FC untuk menjadi juara Liga 1 memang belum sepenuhnya dinyatakan resmi. Pasalnya The Guardian masih harus menunggu keputusan banding yang kemungkinan diajukan oleh Mitra Kukar terkait vonis kekalahan WO untuk tim Naga Mekes akibat menurunkan pemain ilegal kala kedua tim bertemu pada 3 November 2017 lalu.

Meski demikian, kemenangan 3-1 Bhayangkara FC atas Madura United, Rabu (08/11/17), seolah menegaskan tim asuhan Simon McMenemy itu menjadi yang terbaik di Liga 1. Karena raihan poin saat ini sudah tak bisa digeser pesaing terdekat yakni Bali United. (Bali United masih berpeluang menyamai poin Bhayangkara, namun tetap kalah head to head).

Terlepas dari semua hal di atas, harus diakui kalau Bhayangkara FC memang menjalani musim yang bagus. Hal itu tidak lepas dari tampil konsistennya semua pemain dan terutama kejelian pelatih McMenemy serta manajemen dalam mendatangkan pemain.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic usai mencetak gol pertama. Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic usai mencetak gol pertama. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Setidaknya ada tiga nama yang sangat layak disebut rekrutan terbaik karena perannya sangat vital bagi Bhayangkara terutama di putaran kedua Liga 1. Siapa saja pembelian terbaik The Guardian? Berikut INDOSPORT mengulasnya untuk pembaca.

32