Liga 2

Peringatan Tegas Manajemen Persebaya untuk Bonek Jelang Babak 8 Besar

Kamis, 9 November 2017 13:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persebaya
Bonek Copyright: © Media Persebaya
Bonek

Pendukung setia Persebaya Surabaya atau biasa dikenal dengan Bonek, mulai berdatangan ke Cikarang, Jawa Barat untuk mendukung langsung tim Bajul Ijo di babak delapan besar Liga 2, di Stadion Wibawa Mukti. Hal itu terlihat dari banyaknya foto yang viral di media sosial mengenai antusias para Bonek. 

Karenanya, niat itu pun disambut baik oleh manajemen Persebaya yang kemudian berkoordinasi dengan pentolan Bonek yang berada di kawasan Jabodetabek. Mereka berkeinginan untuk menjadi tuan rumah bagi rekan-rekannya yang datang langsung dari Surabaya untuk mengawal tim kebanggaan.

"Kami men-support niat baik rekan-rekan Bonek yang di Cikarang, Bekasi dan Jabodetabek, yang berkeinginan menjadi tuan rumah bagi dulur-dulur yang hadir dan mendukung Persebaya secara langsung di babak 8 besar Liga 2," tutur media officer Persebaya, Rocky Magbhal kepada INDOSPORT.

© Media Persebaya
Bonek Copyright: Media PersebayaBonek

Untuk itu, Rocky menjelaskan kalau ia dan rekan-rekan Bonek di Jabodetabek sudah melakukan penentuan titik mana saja yang akan menjadi tempat kumpul. 

Tidak hanya itu, dalam rilis resmi klub, manajemen juga mengingatkan agar para Bonek tetap mematuhi peraturan yang ada. Hal itu perlu dilakukan agar ke depan tidak merugikan diri sendiri dan pihak klub. Dan bagi yang melanggar aturan yang telah disepakati, akan langsung diserahkan ke pihak yang berwajib.

Berikut Rilis Persebaya untuk Bonek yang away days ke Cikarang:

Dari hasil rapat koordinasi hari Sabtu (04/11/17) yang juga dihadiri perwakilan manajemen Persebaya, dirumuskan beberapa hal seperti berikut ini; 

1. Akan diupayakan tersedia titik kumpul bagi Bonek di Area Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti. 

2. Mengingat akses transportasi ke lokasi stadion sangat minim, akan diupayakan armada penjemputan di beberapa titik untuk mengangkut dulur Bonek yang akan menuju stadion, yaitu ; Stasiun Lemahabang dan Stasiun Cikarang. 

3. Bagi dulur Bonek yang akan away days ke Cikarang diharapkan hanya memakai atribut Bonek atau Persebaya, bukan atribut klub lainnya. Dihimbau juga untuk menjaga kondusifitas dan sopan santun selama perjalanan hingga di Cikarang. 

4. Bagi oknum yang berbuat onar akan langsung diserahkan ke pihak yang berwajib.

Dijogo bareng-bareng yo rek nama baik Bonek dan hindarkan hal-hal yang dapat merugikan Persebaya. Jadilah tamu yang baik dan beri kesan yang baik buat semua.

© Media Persebaya
Bonek Copyright: Media PersebayaBonek