Liga 2

Laga 8 Besar Grup Y Batal, Bonek Pulang Dikawal Kapolresta

Kamis, 9 November 2017 20:40 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
© Media Persebaya
Bonek. Copyright: © Media Persebaya
Bonek.

Kabar kurang mengenakkan harus dialami oleh tim yang tergabung pada Grup Y di babak delapan besar Liga 2 2017. Sebelumnya, beredar kabar bahwa perhelatan pertandingan yang berpusat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang terancam batal karena tidak keluarnya izin dari pihak keamanan.

Dalam surat yang beredar di dunia maya, pembatalan ini diambil setelah diadakan rapat koordinasi antara Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adi Saputra, perwakilan Bonek, Cak Dayat, serta Security Officer PSSI, mengambil keputusan batal.

© INDOSPORT
logo liga 2 Copyright: INDOSPORTLogo Liga 2

"Keputusan rapat koordinasi dengan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adi Saputra di parkir timur Stadion Wibawa Mukti, bersama Cak Dayat (Bonek Bekasi) serta Security Officer PSSI. Menyatakan bahwa pihak kepolisian dengan mempertimbangkan masukan dari Pemda Bekasi tidak memberikan rekomendasi pertandingan babak 8 besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti dan di wilayah Bekasi," bunyi pernyataan tersebut.

"Dengan begitu, pertandingan delapan babak 8 besar grup Yang dipastikan batal. Untuk pengangkutan pulang rekan Bonek yang sudah terlanjur di Cikarang, Polres bersama management dan Bonek Bekasi bekerja sama memulangkan mereka. Alasan pembatalan dikarenakan pihak Pemda Bekasi belum diajak bicara terkait peristiwa kerusakan stadion saat final Liga 1 U-19 beberapa waktu lalu."

"Sekali lagi pertandingan 8 besar di Cikarang batal. Kapan dan di mana, menunggu keputusan LIB. Dipertegas, pembatalan bukan alasan karena ulah rekan-rekan Bonek tapi belum adanya kesepahaman antara PT Liga, PSSI, dan Pemkab Bekasi," jelas pernyataan tersebut.

© Media Persebaya
Latihan Persebaya Jelang Babak 8 Besar Liga 2. Copyright: Media PersebayaLatihan Persebaya jelang babak 8 besar Liga 2.

Akibat penundaan tersebut, laga PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya yang seharusnya berlangsung hari ini pun batal diselenggarakan. Alhasil, suporter Persebaya, yaitu Bonek yang sudah datang ke stadion untuk memberikan dukungan langsung bagi tim pun terpaksa pulang tanpa mendapatkan hasil apa pun.

© emosijiwaku.com‏
Bonek yang sudah tiba di Cikarang. Copyright: emosijiwaku.com‏Bonek yang sudah tiba di Cikarang.

Pemulangan bonek itu pun diketahui dipimpin oleh Kapolresta Metro Bekasi. Menilik pada unggahan video dari akun Instagram @casual_ultra_indonesian, terlihat para Bonek berjalan sambil diiringi pihak kepolisian supaya tertib. Ada pun para Bonek yang tetap menyanyikan chant sambil berjalan pulang.

 

Pemulangan Bonek Dipimpin oleh Kapolresta Metro Bekasi. . 🎥 : saiful_az for GC27 . #bonek #persebaya #liga2

A post shared by Casual Ultra Indonesian🔞 (@casual_ultra_indonesian) on

30