Liga 2

PSMS Medan 2-1 Kalteng Putra: Berkat Brace I Made Wirahadi

Kamis, 9 November 2017 21:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

PSMS Medan berhasil mendapatkan poin usai menumbangkan Kalteng Putra di laga perdana babak delapan besar Liga 2 Grup X. Tim berjuluk Ayan Kinantan tersebut meraih kemenangan tipis 2-1 atas Kalteng Putra di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (9/11/17).

Hasil ini membuat PSMS memuncaki klasemen sementara dengan perolehan tiga poin. Sebenarnya poin mereka sama dengan Martapura, namun selisih gol yang membuat Ayam Kinantan berhak memuncaki klasemen Grup X.

Dua gol PSMS diborong pemain asal Bali, I Made Wirahadi lewat tandukkannya. Sedangkan Kalteng hanya bisa memperkecil ketinggalannya lewat gol Eksel Timothy sebelum laga berakhir.

Babak I

Sejak menit pertama, PSMS sudah mengambil insiatif menyerang. Usahanya pun berbuah hasil pada menit ke-15.

Berawal dari serangan cepat yang dilancarkan PSMS lewat sisi kiri lapangan, Suhandi memberikan umpan terukur. I Made Wirahadi pun berhasil mengkonversi menjadi sebuah gol lewat tandukkannya.

Tiga menit berselang, Kalteng bisa mendapatkan kesempatan mengambil tendangan bebas dari jarak yang cukup menguntungkan. Namun tendangan Yericho Christianto masih terlalu lemah, dan dapat dengan mudah ditangkap oleh kiper Abdul Rohim.

Pada menit 21, PSMS memiliki peluang emas. Berawal dari aksi solo run Eliazer Thoncy Maran, dirinya melancarkan sepakan keras. Namun usahanya masih mampu dipatahkan kiper Galih Sudaryono.

Frets Listanto Butuan yang berada di dekat gawang pun gagal memanfaatkan bola muntahan tersebut. Hal itu dikarenakan kegemilangan Galih di bawah mistar, yang mencetatkan double save.

Jual beli serangan pun terjadi pada laga ini, namun tak ada gol tambahan di paruh pertama. Skor 1-0 untuk Ayam Kinantan pun bertahan hingga turun minum.

Babak II

Memasuki interval kedua, baik PSMS maupun Kalteng tetap menunjukkan permainan agresif. Seakan tak mau kehilangan asa, kedua bermain dengan tensi yang cukup tinggi.

Malapetaka hadir untuk Kalteng pada menit ke-73. Made berhasil mencatatkan namanya lagi di papan skor melalui tandukannya. Memanfaatkan umpan terukur Gusti Sandria dari tendangan bebas.

Tertinggal dua gol, Kalteng pun bermain terbuka. Usahanya pun berhasil di enam menit sebelum laga berakhir. Pemain yang baru masuk, Eksel Timothy berhasil berselebrasi lewat tandukkannya.

Namun sayang, hingga peluit panjang dibunyikan, Kalteng tak dapat menyamakan kedudukan. Skor 2-1 untuk kemenangan Ayam Kinantan pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

60