Liga 1

Sebelum Balik ke Korea, Eks Bintang Persija Ingin Temui Jakmania

Kamis, 9 November 2017 20:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© pictastar.com
Hong Soon-hak (PS TNI). Copyright: © pictastar.com
Hong Soon-hak (PS TNI).

Mantan pemain Persija Jakarta, Hong Soon-hak sepertinya memiliki kenangan tersendiri terhadap The Jakmania. Meski sudah tidak berseragam Persija Jakarta, pemain asal Korea Selatan ini mengaku ingin menemui Jakmania sebelum dirinya kembali ke Korea Selatan.

Kancah Liga 1 memang akan segera berakhir. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini akan melakoni laga terakhirnya akhir pekan nanti.

© Dokumentasi Pribadi
Gelandang asing PS TNI, Hong Soon-Hak. Copyright: Dokumentasi PribadiGelandang asing PS TNI, Hong Soon-hak.

Tak pelak laga akhir pekan nanti menjadi laga terakhir para penggawa asing sebelum mereka bertolak ke negaranya masing-masing atau hijrah ke negara lain. Hal ini pun berlaku bagi gelandang PS TNI, Hong Soon-hak. Pemain asal Korea Selatan ini mengaku akan kembali ke Korea Selatan selepas liga 1 berakhir.

Namun sebelum kembali ke Korea, pemain yang kerap disapa Haki ini ternyata memiliki satu keinginan, yakni dia ingin menemui Jakmania.

Memang seperti diketahui, Hong Soon-hak dan Jakmania memiliki kedekatan emosional. Meski hanya satu musim berkostum Persija, tetapi dia sudah terlanjur cinta kepada Jakmania.

"Saya juga bersyukur dan berterima kasih kepada teman-teman di Persija yang banyak memberikan penguatan serta dukungan Jakmania yang telah membuat hati saya tersentuh," ucap Hong Soon-hak, Kamis (09/11/17).

"Saya ingin bertemu Jakmania di Jakarta sebelum kembali ke Korea setelah musim kompetisi usai. Waktu dan tempatnya akan diumumkan kemudian," jelas dia.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hong Soon Hak saat melawan Arema Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHong Soon Hak saat masih berseragam Persija.

Memang bukan tanpa alasan Soon-hak ingin menyapa Jakmania untuk terakhir kalinya. Sebab pada pertemuan dengan Jakmania lalu dia gagal menyapa Jakmania karena dirinya tengah cedera.

"Saya ingin menuju ke penonton dan menyapa Jakmania, yang banyak memanggil saya, tapi tim saya harus segera menuju ruang ganti setelah pertandingan," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
39%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
4%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
39%
IDS Emoticon Marah
Marah
4%