Tak Mainkan Dedi Kusnandar, Persib Hindari Hukuman PSSI?

Kamis, 9 November 2017 06:10 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus.

Dedi Kusnandar tak nampak terlihat dalam deretan pemain Persib Bandung saat berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Mulawarman Bontang, Rabu (08/11/17) kemarin. Tak hanya di lapangan, pemilik nomor punggung 11 itu tak tertulis dalam daftar susunan pemain.

Pelatih Persib Bandung, Emral Abus mengaku sengaja tidak memasukkan nama Dedi di laga yang akhirnya dimenangkan Borneo FC dengan skor 1-2 tersebut. Alasannya karena pemain yang akrab disapa Dado itu tiba-tiba terganggu kesehatannya.

"Semalam Dado muntah dua kali. Jadi akan mubazir kalo memainkan pemain yang kurang fit," ungkap Emral seusai pertandingan.

Emral memastikan tidak turunnya Dado bukan karena Persib takut dengan kejadian yang menimpa Mitra Kukar, namun memang sang pemain tidak dalam kondisi yang fit.

© Istimewa
Dedi Kusnandar dalam sesi latihan. Copyright: IstimewaDedi Kusnandar dalam sesi latihan.

Seperti yang kita ketahui, tim berjulukan Naga Mekes tersebut dinyatakan kalah 0-3 dari Bhayangkara FC karena memainkan Mohamed Sissoko yang seharusnya tidak boleh tampil karena mendapatkan kartu merah langsung di laga sebelumnya, sesuai dengan hukuman Komdis.

Padahal pada laga tersebut Mitra Kukar berhasil menahan Bhayangkara FC dengan skor 1-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, 3 November 2017 lalu.

Kejadian ini hampir sama dengan Dado yang mengalami kartu merah langsung saat menghadapi Madura United. Dado baru menjalani hukuman satu pertandingan.

"Gak ada hubungannya dengan hukuman Komdis. Dado sakit kurang fit," tegasnya.

58