Liga 1 Indonesia

Kirim Wakil di Nominasi Pemain Terbaik, Ini Respons CEO PSM Makassar

Jumat, 10 November 2017 02:16 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Rizky Pratama Putra
© M Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Ariffudin Copyright: © M Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Ariffudin

PSM Makassar dipastikan gagal merengkuh Juara Liga 1 2017, musim ini. Namun ada sebuah kebanggaan membayangi tim berjuluk Juku Eja saat ini. 

Dua Pemain mereka masuk dalam daftar nominasi terbaik (mvp) Liga 1 pada kategori berbeda. Masing -masing, Willem Jan Pluim yang bersaing dengan Paulo Sergio Moreira Goncalves (Bhayangkara FC), dan Sylvano Dominique Comvalius (Bali United) untuk memperebutkian pemain terbaik Liga 1 2017. 

© Indosport/M Nur Basri
Willem Jan Pluim, pemain asing andalan PSM. Copyright: Indosport/M Nur BasriWillem Jan Pluim, pemain asing andalan PSM.

Sementara pada nominasi pemain muda terbaik Liga 1 2017 terdapat gelandang muda Juku Eja, Muhammad Arfan yang bersanding dengan b Rezaldi Henhanusa dari Persija Jakarta, dan Septian David Maulana asal Mitra Kukar.

Nominasi pemain terbaik Liga 1 2017 tersebut, secara khusus dinilai dan dipilih oleh  tim Technical Study Group (TSG) PT. Liga Indonesia Baru. Saat ini, Wiljam telah tampil 31 kali dengan menyumbangkan 11 gol dan 9 Assist, sementara Muhammad Arfan telah tampil 27 kali dan menyumbangkan 2 assist

© Basri/INDOSPORT
Pemain muda PSM Makassar, Muhammad Arfan. Copyright: Basri/INDOSPORTPemain muda PSM Makassar, Muhammad Arfan.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin pun kemudian mengapresiasi capaian ini. Menurutnya, tidak mudah masuk dalam kategori nominasi tersebut lantaran harus bersaing dengan seluruh pemain yang berlaga di Liga 1 2017. 

"Saya tentu mengapresiasi pemain yang masuk dalam kriteria terbaik, cukup banyak pemain yang dan di liga 1 dan ada pemain PSM masuk nominasi, ini adalah suatu kesyukuran dan kebanggaan buat kami," kata, Munafri saat ditemui di Makassar. 

Menurutnya, keberadaan dua pemain PSM Makassar dalam daftar nominasi tersebut membuktikan adanya seleksi yang serius sebelum kompetisi bergulir. Dirinya pun berharap, keduanya mampu tampil konsisten di musim mendatang. 

"Ini membuktikan bahwa kita menyeleksi pemain, benar benar serius dan disesuaikan dengan kebutuhan tim. Kita harap konsistensi mereka bertahan pada musim 2018," pungkasnya. 
 

32