Eksklusif Indra Sjafri: Saya Tidak Diberhentikan!

Jumat, 10 November 2017 21:32 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri angkat bicara soal kabar pemecatan dirinya. Sampai dengan saat ini, arsitek berusia 54 tahun tersebut belum mengetahui kabar itu.

Bak petir di siang bolong, Indra dikabarkan lengser dari kursi kepelatihan Timnas U-19. Hasil rapat Executive Committee (Exco) PSSI memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan mantan pembesut Bali United tersebut.

Indra kemudian menanggapi isu yang terus berembus tersebut. Sebelum semakin menyebar dan tidak pasti, ia memilih untuk berbicara secara gamblang.

"Terakhir pembicaraan saya dengan PSSI tanggal 18 Oktober. Saat meeting dengan Ketum, Waketum, Sekjen, Direktur Teknik, kontrak masih diperpanjang satu tahun lagi," ujar Indra saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (10/11/17).

"Jadi belum ada komitmen lain. Jadi komitmen saya belum pernah diubah oleh PSSI," katanya menambahkan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-19,  Indra Sjafri. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Indra merasa tidak dilangkahi oleh Exco. Dia, saat ini, tetap percaya dengan nasibnya sebagai pelatih Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19.

"Tidak merasa dilangkahi. Bukan urusan saya kalau Exco. Jawaban saya seperti itu. Karena orang PSSI belum pernah mengatakan kepada saya bahwa saya diberhentikan," pungkas Indra.

121