Jadi Kapten Keenam Era Southgate, Dier Dianggap Pemain Paling Matang

Jumat, 10 November 2017 21:10 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Eric Dier saat konferensi pers timnas Inggris Copyright: © INDOSPORT
Eric Dier saat konferensi pers timnas Inggris

Eric Dier akan menjadi kapten keenam timnas Inggris selama kepelatihan Gareth Southgate ketika negaranya menjamu timnas Jerman dini hari nanti.

Dengan cederanya para kapten seperti Harry Kane dan Jordan Henderson, dan juga Gary Cahill yang mengalami cedera punggung, Dier akan mengenakan ban kapten di Wembley untuk kali pertama.

Bintang Tottenham itu menjadi pemain keenam yang mengenakan ban kehormatan tersebut sejak Southgate menggantikan Sam Allardyce tahun lalu.

Harry Kane, Jordan Henderrson, Gary Cahill, Joe Hart dan Wayne Rooney merupakan lima kapten yang sempat menjabat di bawah kepelatihan Southgate.

"Eric merupakan pemain yang paling matang di skuad saat ini," kata Southgate ketika ditanya media harian Daily Mail.

"Dia bermain dengan kedewasaan dan kecerdasan. Dia memahami permainan dengan sangat baik. Dia tipe pemain yang patut dicontoh oleh pemain lain."

© Internet
Caption Copyright: InternetEric Dier saat membela timnas Inggris

Selain itu, mantan pelatih timnas Inggris U-21 itu juga mengatakan bahwa sosok Dier sangat profesional, dan tidak pernah bermain egois.

"Dia sangat profesional. Dia bahkan tidak pernah terlihat egois di atas lapangan dan selalu tampil konsisten," lanjut Southgate. Saya pikir dia bisa lebih dari sekedar seorang pemimpin, dan saya berharap dengan ban kapten dan tanggung jawab besar ini, bisa membuatnya menjadi lebih baik lagi."

Southgate juga menjelaskan bahwa semua pemain di dalam skuadnya menghormati sosok Dier karena memang sikap sang pemain selama ini.

"Dia dihormati oleh semua pemain karena sikap yang dia tunjukkan. Dia terhubung dengan baik bersama seluruh orang di tim nasional. Dia benar-benar pemain yang profesional."