Bola Internasional

Hadapi Jerman, Southgate Acak-acak Skuat Inggris

Jumat, 10 November 2017 03:55 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Rizky Pratama Putra
© Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Copyright: © Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Menjamu Jerman di stadion Wembley pada laga persahabatan, Sabtu (11/11/17) dini hari WIB, skuat asuhan Gareth Southgate akan mengalami perombakan besar-besaran.

Pelatih berusia 47 tahun tersebut mengakui jika dirinya berniat untuk melakukan eksperimen terhadap pemain dan strategi, dalam menghadapi Jerman dan Brasil di pertandingan persahabatan nanti.

Saat ini Southgate sudah memasukan 6 pemain baru ke dalam skuatnya, namun dirinya tetap yakin dan senang untuk menggunakan strategi terbaru pada Piala Dunia 2018 nanti. Selain itu kesusksesan Jerman pada Piala Konfederasi juga dijadikan alasan oleh Southgate untuk lebih mengembangkan tim Tiga Singa.

“Periode ini diantara kualifikasi dan partai final harus dijadikan bagian dalam bereksperimen. Jika kita tidak mencoba nya sekarang, lalu kapan lagi?” ujar Southgate seperti dikutip dari Sportsmole.

© Internet
Caption Copyright: InternetRuben Loftus-Cheek akan disiapkan untuk menjalani laga bersama Timnas Inggris.

“Jerman bermain dengan tim yang sangat muda di Piala Konfederasi, saya pikir yang mereka lakukan itu itu sangat brilian. Itu cara kerja mereka. Mereka cukup berani untuk mengambil keputusan yang bisa membawa mereka hasil baik, tetapi juga bisa tidak.” ujarnya.

Kehilangan beberapa pemain kunci di lini tengah, Southgate pun mempercayai pemain muda Crystal Palace, Ruben Loftus-Cheek, untuk menjaga lini tengah Inggris dalam pertandingan kontra Jerman.

"Saya benar-benar menikmati minggu ini. Pemain baru masuk dan dua pertandingan hebat akan dihadapi. Kami akan mengambil lebih banyak manfaat dari pertandingan ini daripada pertandingan kualifikasi lainnya," tambah eks pemain Middlesbrough ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%