Liga 2 Indonesia

Ucapkan Selamat, Kalteng Putra Nilai Hanya Kalah Beruntung dari PSMS Medan

Jumat, 10 November 2017 01:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi penyelamatan kiper Kalteng tengah di serang pemain PSMS Medan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi penyelamatan kiper Kalteng tengah di serang pemain PSMS Medan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kalteng Putra harus mengakui keunggulan PSMS Medan dalam laga perdana grup X babak delapan besar Liga 2. Tim berjuluk Enggang Borneo ini takluk dengan skor tipis 1-2.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kalteng Putra memang berhasil meladeni perlawanan PSMS Medan. Sayang tim besutan Kas Hartadi ini seakan telat panas pada pertandingan yang digelar Kamis (09/11/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Kalteng berhasil menyundul bola dari umpan jauh. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Kalteng berhasil menyundul bola dari umpan jauh. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Mereka tertinggal dua gol terlebih dahulu I Made Wirahadi. Kalteng Putra hanya baru mampu mencetak gol di penghujung laga lewat gol Eksel Timothi Joseph di menit 84.

Menanggapi hasil ini, Kas Hartadi selaku pelatih mengaku tidak terlalu kecewa. Baginya timnya hanya kalah beruntung dari PSMS Medan.

"Selamat kepada PSMS Medan. Laga tadi berjalan sengit sejak awal hingga akhir. Kita mampu mengimbangi, namun kita belum beruntung saja," ucap Kas Hartadi, Kamis (09/11/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Kalteng melompat ke udara untuk menghindari jegalan dari pemain PSMS Medan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Kalteng melompat ke udara untuk menghindari jegalan dari pemain PSMS Medan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Kita banyak peluang yang masuk hanya satu gol. Sementara mereka mampu memasukan dua gol," jelas mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Kini dengan kekalahan ini Kas Hartadi pun mengaku akan segera melakukan evaluasi. Terlebih masalah penyelesaian akhir akan segera dia perbaiki.

"Evaluasi ada di kesalahan mendasar. Seperti organisasi saat bertahan harus diperbaiki. Saat bola set piece dan penyelesaian akhir akan kita perbaiki," beber dia.

"Tapi laga perdana memang sulit, tapi kita siap bangkit di laga berikutnya," tutup dia.

Kalteng Putra selanjutnya akan menantang Persis Solo. Laga ini akan berlangsung pada Senin (13/11/17) mendatang di Stadion Patriot, Bekasi.
 

29