Lagi, Media Asing Sorot Brutalnya Sepakbola Indonesia

Jumat, 10 November 2017 05:54 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Kericuhan yang terjadi pada laga Persika Karawang melawan PS Bengkulu yang berlangsung Agustus 2017 silam mendapat perhatian dari salah satu media internasional. Laga yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang ini memang menyajikan tontonan yang lebih mirip aksi tawuran ketimbang sepakbola.

Hal inilah yang membuat Sportbible ikut menyorot sekaligus menyindir betapa berbahayanya sepakbola di Indonesia. Dalam akun Facebook-nya, media asal Inggris ini memberi caption yang cukup membuat sepakbola Indonesia harusnya malu pada unggahan videonya.

"Semua ditendang oleh dua tim yang berasal dari Indonesia," sebut media tersebut.

Video yang diunggah ini memang memperlihatkan bagaimana sebuah keributan besar terjadi dalam laga di Liga 2 ini. Berawal dari tensi panas usai Persika sebagai tuan rumah tertinggal 0-2, para pemain sempat bersitegang.

Sejumlah pemain lalu terpancing emosi dan melancarkan pukulan, bahkan mereka berupaya untuk mengejar lawannya. Tak hanya itu, ofisial kedua kubu juga ikut dalam aksi kericuhan ini.

Melihat duel di lapangan yang tak lagi mempergunakan bola, para pendukung pun ikut tersulut emosinya. Alhasil, pendukung yang emosi pun tumpah ke dalam lapangan dan larut dalam perkelahian.

Wasit pun akhirnya terpaksa menyudahi pertandingan lebih cepat pada laga ini. Padahal waktu normal masih tersisa sekitar 15 menit lagi.

406