Messi Mengaku Malu Kembali ke Timnas Argentina

Jumat, 10 November 2017 21:00 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi.

Superstar Barcelona dan Argentina Lionel Messi mengaku dirinya sempat malu saat menarik keputusannya pensiun dari Tim Nasional.

Jawara Ballon d'Or lima kali itu sempat mengumumkan dirinya tidak akan lagi bermain untuk Timnas Argentina usai kalah adu penalti dari Chile di partai final Copa America Centenario pada 2016 silam.

Kegagalan tersebut merupakan kali keempat dirasakan Messi bersama timnas Argentina, yang pertama saat Copa America 2007 dan 2015, dan saat Jerman mengalahkan mereka di Piala Dunia 2014 silam.

"Saat saya memutuskan untuk pensiun, saya sedang sangat kesal, tapi saya malu untuk mengatakan saya ingin kembali", kata Messi kepada DIRECTV Sports.

"El Paton (Edgardo Bauza) dan rekan-rekan setim membuat segalanya menjadi lebih mudah untuk saya kembali".

© Istimewa
Ekspresi kekecewaan Lionel Messi Copyright: IstimewaEkspresi kekecewaan Lionel Messi

Ketika memakai jersey Timnas berjuluk Albiceleste, Messi memang menanggung beban yang sangat berat, yaitu mengakhiri puasa gelar juara yang sudah bertahan selama 24 tahun.

Namun, Messi, yang sekarang sudah berusia 30 tahun, mengaku memiliki cara yang berbeda menanggapi beban besar yang diberikan masyarakat Argentina kepada dirinya.

"Di usia 30 tahun, saya menerima beban itu dengan cara yang berbeda dan jauh lebih besar daripada sebelumnya", lanjut Messi.

"Saya melihat sisi positif dari setiap momen, baik di dalam maupun di atas lapangan. Saya jauh lebih tenang sekarang. Ketika mereka mengkritik saya, saya menanggapinya dengan cara yang berbeda".