Alamak! Kiper Cantik Ini Mengaku Pernah Diraba Bokongnya oleh Eks Presiden FIFA

Sabtu, 11 November 2017 09:14 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© GI
Hope Solo dan Sepp Blatter di acara Ballon d'Or 2013. Copyright: © GI
Hope Solo dan Sepp Blatter di acara Ballon d'Or 2013.

Eks Presiden FIFA, Sepp Blatter, tengah menjalani masa-masa sulit. Setelah terkena hukuman larangan beraktivitas di sepakbola selama 6 tahun akibat skandal keuangan di institusi yang pernah dipimpinnya itu, dia kini menghadapi sebuah tuduhan kurang sedap.

Adalah kiper Timnas Putri Amerika Serikat, Hope Solo, yang melayangkan tuduhan jika Blatter pernah melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya. Seperti dilansir Ibntimes, kiper 36 tahun itu mengaku bokongnya pernah diraba oleh Blatter.

Kiper Timnas Wanita Amerika, Hope Solo tiba di acara Ballon d

Aksi pelecehan ini terjadi saat keduanya akan menuju panggung di acara Ballon d'Or 2013. Saat itu, Solo dan Blatter memang mendapat tugas untuk membacakan pemenang FIFA Women's Player of the Year yang diraih Abby Wambach, yang tak lain adalah kolega Solo di Timnas AS.

"Saat itu Blatter sempat meraba bokong saya," ungkap Solo kepada Harian Portugal, Expresso.

"Saya merasa gugup sebelum naik ke panggung. Insiden itu terjadi di belakang panggung saat saya akan membacakan pemenang Balllon d'Or. Setelah kejadian itu saya tidak pernah lagi bertemu dengan dia, namun itu menjadi sebuah kejadian buruk (yang tak terlupakan)," imbuh Solo.

© gettyimage
Caption Copyright: gettyimageKiper Timnas Putri AS, Hope Solo.

Blatter jelas membantah telah melakukan pelecehan seksual terhadap kiper cantik asal Amerika Serikat tersebut.

"Tuduhan tersebut sangat tidak masuk akal," bantahnya seperti dikutip BBC News.

Meski demikian, tuduhan pelecehan seksual tersebut telah menambah noda hitam dalam perjalanan Blatter di sepakbola dunia.

101