Lampard: Sebuah Mimpi Bisa Kembali ke Chelsea, Sinyal?

Sabtu, 11 November 2017 13:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Frank Lampard, legenda Chelsea. Copyright: © Getty Images
Frank Lampard, legenda Chelsea.

Berbicara dalam coaching clinic yang diadakan di Tokyo, Jepang, beberapa hari kemarin ini, Frank Lampard memberikan sebuah pernyataan yang membuat fans Chelsea merasa senang dalam sesi tanya jawab.

Ia menjelaskan sebuah mimpi jika bisa kembali ke klub yang melambungkan namanya tersebut. Hanya saja, bukan sebagai pemain, melainkan dalam posisi yang lain.

Ya, belum lama ini, Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo telah mengundurkan diri, sehingga posisi tersebut membuat Lampard dikait-kaitkan menjadi penggantinya.

“Saya adalah orang Chelsea dan saya ingin terlibat di dalamnya dalam waktu yang lama, kita lihat saja nanti,” ujar Lampard yang baru memutuskan pensiun di tahun 2017 ini.

© INDOSPORT
Frank Lampard (baju hitam/tengah) saat mengadakan coaching clinic kepada anak-anak di Jepang. Copyright: INDOSPORTFrank Lampard (baju hitam/tengah) saat mengadakan coaching clinic kepada anak-anak di Jepang.

“Setelah bermain lebih dari 20 tahun, bukan berarti itu bisa membuat Anda menjadi pelatih yang hebat, tapi saya mau belajar pada bagian itu. Saya mau bagikan berdasarkan pengalaman saya selama menjadi pemain,” tambahnya.

“Tentu saja berada di Chelsea memiliki waktu yang lama, kembali ke sana menjadi bagian dari mimpi saya. Tapi, pastinya itu tidak akan mudah,” tutupnya.

© INDOSPORT
Frank Lampard saat memberikan tanda tangan kepada fansnya dan fans Chelsea di Tokyo, Jepang. Copyright: INDOSPORTFrank Lampard saat memberikan tanda tangan kepada fansnya dan fans Chelsea di Tokyo, Jepang.

Frank Lampard mengawali karier persepakbolaanya di level senior bersama West Ham dari tahun 1995 hingga 2001, setelah itu ia melambungkan namanya bersama Chelsea dari tahun 2001 hingga 2014 lalu.

Selama membela The Blues merupakan karier tersukses pria asal Inggris tersebut. Ya, berbagai gelar telah ia rasakan, mulai dari 3 gelar Liga Primer Inggris, 4 gelar Piala FA, 2 gelar Piala Liga Inggris dan Community Shield, serta 1 gelar Liga Champions dan Liga Europa.

© Buzz
Frank Lampard saat mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Chelsea di musim 2011/12. Copyright: BuzzFrank Lampard saat mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Chelsea di musim 2011/12.

Setelah itu, selama paruh musim 2014/15 sempat membela Manchester City, kemudian Lampard pindah ke Amerika Serikat (AS) bermain bagi New York City FC yang merupakan klub terakhirnya.

22