Jalani Debut di Timnas Inggris, Bintang Muda Chelsea Curhat

Jumat, 10 November 2017 21:58 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Ruben Loftus-Cheek senang akan debut timnas Inggris Copyright: © INDOSPORT
Ruben Loftus-Cheek senang akan debut timnas Inggris

Ruben Loftus-Cheek yang sekarang dipinjamkan ke Crystal Palace mengaku senang tinggalkan Chelsea setelah dipastikan akan debut timnas Inggris malam ini.

Gelandang berusia 21 tahun itu mengatakan kepada juara bertahan Inggris itu bahwa dirinya harus meninggalkan Stamford Bridge demi karirnya.

Luar biasanya, Loftus-Cheek belum bisa bermain untuk Palace, saat mengalahkan Chelsea beberapa pekan lalu, sudah membuat pelatih Gareth Southgate kepincut.

Loftus-Cheek mengatakan, "Saya punya visi dan tekad saya bulat bahwa saya harus pergi. Saya merasa saya harus sering bermain, jadi saya meminta untuk mereka (Chelsea) melepas saya.

© GETTYIMAGES
Caption Copyright: GETTYIMAGESLoftus-Cheek menyadari akan sulit untuk mendapatkan waktu bermain di Chelsea

Loftus-Cheek juga mengakui bahwa Chelsea klub yang besar dan banyak tuntutan di Stamford Bridge. Dia juga mengakui jika dirinya seorang manajer, akan sangat sulit untuk memainkan beberapa pemain muda sekaligus dalam satu laga.

"Saya pikir itu akan sulit untuk memainkan banyak pemain muda sekaligus," ucap sang pemain ketika ditanya kesempatan para pemain muda di Stamford Bridge.

Pemain kelahiran London itu memang memiliki hubungan yang dekat dengan Southgate usai bermain untuk sang pelatih di level U-21.

"Saya merasa sangat senang mendapat panggilan timnas, saya tidak bisa menjelaskannya dengan kata-kata. Sejak bermain sepakbola dari kecil, ini memang mimpi saya bermain untuk Timnas Inggris."