Liga 1

Mengenal Lebih Dekat Penyambung Lidah Simon McMenemy

Sabtu, 11 November 2017 20:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penerjemah Simon McMenemy, Antonio Ishariadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penerjemah Simon McMenemy, Antonio Ishariadi.

Bhayangkara FC berhasi menorehkan sejarah di kancah sepakbola Indonesia. Bagaimana tidak, klub berjuluk The Guardian ini berhasil menjadi kampiun Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Bhayangkara menjadi yang terbaik setelah raihan poin mereka tidak dapat dikejar kembali oleh Bali United sebagai pesaing terdekat mereka. Memang keberhasilan Bhayangkara menjadi jawara Liga 1 sempat menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepakbola Indonesia. 

Sebab, banyak yang tak menyangka bagi tim besutan Simon McMenemy ini mampu menjatuhkan tim-tim yang memiliki nama besar di kancah sepakbola Indonesia. Tak hanya itu, bila berkaca dari materi pemain yang berada di skuat Bhayangkara FC memang tidak banyak pemain beken di daftar pemain Bhayangkara FC.

Hanya segelintir pemain eks Timnas U-19 yang sudah familiar di telinga pecinta sepakbola Indonesia. Namun itu semua mampu dipoles dengan ciamik oleh tangan dingin Simon McMenemy sebagai juru taktik.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Luapan emosi Simon McMenemy pada laga melawan Bali United. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLuapan emosi Simon McMenemy pada laga melawan Bali United.

Akan tetapi juru jitu Simon dalam meracik strategi juga tidak akan berjalan sempurna bila tiada sosok Antonio Ishariadi. Mungkin sosok Antoni kerap berada di dekat Simon, tapi publik belum tahu banyak akan siapa gerangan dia.

Antonio merupakan penerjemah bagi Simon dalam memberikan instruksi kepada anak asuhnya dan juga memberikan pernyataan kepada media. Kehadiran Antoni dalam tubuh Bhayangkara tentu sangat membantu. Terlebih Simon yang tak fasih berbahasa Indonesia akan menjadi kendala bila sosok Antonio tidak ada.

Kini INDOSPORT mencoba mengenal lebih dalam akan sosok Antonio Ishariadi. Berikut penelusuran INDOSPORT akan kepribadaian pria berbadan gempal ini.

35