Rumor Pemecatan Indra Sjafri, Sejumlah Artis Angkat Bicara

Sabtu, 11 November 2017 12:38 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Galih Prasetyo
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Dinilai kurang maksimalnya permainan Egy Maulana Vikri cs di babak kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, membawa berbagai rumor kurang sedap.

Mulai dari Egy Maulana Vikri cs yang terancam dicoret sampai rumor pemencatan pelatih timnas, Indra Sjafri. Kabar tidak sedap itu datang pasca ditaklukan Malaysia dengan skor telak 1-4 pada laga terakhir babak kualifikasi Piala Asia U-19.

Dikabarkan INDOSPORT sebelumnya, informasi pemecatan itu disampaikan oleh salah satu sumber internal PSSI setelah mengikuti rapat Executive Committee PSSI di Markas Komando Strategis Angkatan Darat, Gambir, Jakarta Pusat. 

Meski tak meyangkal, pihak PSSI tidak ingin menyebut rumor mengenai pelatih timnas itu sebagai ‘pemecatan’.

Rumor tidak sedap itu seketika langsung ramai diperbincangankan. Bahkan sampai di telinga selebriti Ibukota, Melanie Ricardo. Meski cukup disayangkan apabila benar dipecat, Melanie tetap positif. Jika memang benar itu adalah keputusan untuk sesuatu yang lebih baik.

“Kalau dari aku sih cuma bisa berharap, mudah-mudahan kalo pun ada pemecatan untuk sesuatu yang lebih baik,” ujar Melanie saat ditemui INDOSPORT di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/17)

Bagi Melanie apapun keputusannya, selama membawa timnas lebih baik, kenapa tidak. Siapa yang bisa tau, mungkin saja hal tersebut justru membawa timnas ke sesuatu yang lebih baik lagi.

“Kita kan maunya timnas tuh bisa lebih oke, cabang olahraga bisa banggakan Indonesia, jadi sesuatu jangan langsung dilihat negatifnya kita kan enggak tau ke depannya,” ujar Melanie.

Hal tak jauh berbeda juga diungkapkan oleh Jenny Cortez, Jenny menyayangkan kondisi seperti itu, mantan selebriti 'panas' Ibukota menilai nasib timnas Indonesia serupa dengan selebriti.  

“Enggak beda jauh ya sama selebriti, pas beritanya naek diagung-agungkan, pas turun ya dicemoh sana-sini,” ujar Jenny Cortez, Jumat (10/11/17). 

© PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri. Copyright: PSSI/Bandung SaputraPelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri.
40