Southgate Terkesan dengan Wonderkid Chelsea

Sabtu, 11 November 2017 16:37 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Ruben Loftus-Cheek menjalani debut bersama Inggris saat melawan Jerman. Copyright: © Getty Images
Ruben Loftus-Cheek menjalani debut bersama Inggris saat melawan Jerman.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku sangat terkesan dengan performa yang diperlihatkan Rubern Loftus-Cheek pada laga persahabatan kontra Jerman dini hari tadi. Ini merupakan laga debut Loftus-Cheek untuk Timnas Senior Inggris.

Pada laga yang berakhir 0-0 itu, Loftus-Cheek bermain sangat dominan di lini tengah The Three Lions. Bahkan dirinya membuat Mesut Ozil, pemain yang jauh lebih berpengalaman, kesulitan dalam menguasai pertandingan.

Berkat penampilannya itu, pemain berusia 21 tahun ini pun mendapat penghargaan pemain terbaik pada pertandingan tersebut. Hal itu lah yang membuat dirinya menuai banyak pujian, termasuk dari sang pelatih.

Southgate memang sudah mengenal betul permainan Loftus-Cheek saat menahkodai Timnas Inggris U-21. Karena itu lah pelatih 47 tahun itu tak ragu memberi kesempatan bermain selama 90 menit kepada pemain Chelsea tersebut.

“Dia (Loftus-Cheek) melakukan semua yang saya tahu yang bisa dia lakukan. Dia telah menjadi pemain top di tim junior untuk waktu yang lama, dan mala mini ia menunjukkan perkembangannya,” tutur Southgate kepada para ITV.

Dengan penampilan gemilangnya ini, bukan tak mungkin Loftus-Cheek akan masuk ke dalam skuat Inggris pada Piala Dunia 2018 mendatang. Mengingat performa pemain senior Inggris saat ini mengalami penurunan.