Walau Tak Juara, PSM Makassar Berikan Hak Spesial untuk 2 Pemain Ini

Minggu, 12 November 2017 06:11 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Alberts dalam konferensi pers PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Alberts dalam konferensi pers PSM Makassar.

PSM Makassar akan menjamu Madura United dalam laga pamungkas Gojek Traveloka Liga 1 2017. Kedua tim akan berjibaku di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (12/11/17) pukul 18.30 WIB nanti.

Terdapat hal istimewa dalam laga tersebut, yang mana akan dirasakan langsung oleh dua penggawa Juku Eja. Kedua pemain ini adalah Rasyid Asyahid Bakrie dan Syamsul Chaeruddin.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts memberi isyarat akan memainkan Rasyid Bakri untuk menjalani debut perdana di musim ini. Pelatih asal Belanda tersebut menegaskan akan memasukkan nama gelandang terbaik TSC 2016 tersebut dalam daftar pemain yang akan bermain kontra Madura United.

"Besok (Minggu) Rasyid pertama kali di bench (pemain cadangan) dan akan  masuk bermain setelah absen akibat cedera. Dia bermain untuk persiapan musim depan,” kata Robert dalam jumpa pers di Hotel Same, Makassar, Sabtu (11/11/17) kemarin.

© INTERNET
Rasyid Bakrie saat selebrasi Copyright: INTERNETRasyid Bakrie saat selebrasi.

Diketahui, Rasyid Asyahid Bakrie cedera saat persiapan tim Juku Eja menatap Liga 1 2017 musim ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut cedera saat PSM Makassar melakukan uji coba kontra tim Liga 2, Celebes FC.

Sementara itu, khusus Syamsul Chaeruddin akan bermain tidak seperti pertandingan sebelumnya di Liga 1. Pemain yang kini dijuluki "The Legend" PSM Makassar tersebut diberi tugas khusus untuk menyandang ban kapten di laga tersebut.

© Twitter/PSM Makassar
Selebrasi Syamsul usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC. Copyright: Twitter/PSM MakassarSelebrasi Syamsul usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC.

"Syamsul juga akan main dan saya mau Syamsul sebagai kapten kebanggaan di lapangan. Sayangnya tidak ada bisa tepuk tangan dan menyoraki dia,” tuturnya.

Untuk diketahui, kapten utama PSM Makassar selama Liga 1 2017 bergulir disandang oleh Hamka Hamzah. Syamsul sendiri masuk dalam daftar kapten cadangan tim Juku eja.

68