Ini Bukti Loyalitas Bobotoh di Tengah Inkonsistensi Persib di Liga 1

Minggu, 12 November 2017 02:15 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Flare yang dinyalakan oleh Bobotoh. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Flare yang dinyalakan oleh Bobotoh.

Seperti yang kita ketahui, salah satu klub sarat sejarah di Indonesia, Persib Bandung, tengah mengalami inkonsistensi di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini. Michael Essien dkk saat ini berada di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin saja.

Walau begitu, dukungan pun terus mengalir dari para Bobotoh, pendukung setia Maung Bandung. Bahkan bentuk loyalitas mereka pun terus tumbuh dan kian antusias hingga laga pamungkas saat menjamu Perseru Serui pada Minggu (12/11/17) nanti.

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman, mengatakan antusias tersebut ditunjukkan dari jumlah tiket yang dijual secara online untuk laga pamungkas nantinya.

"Kalau habis sih belum, cuma kalau dilihat secara keseluruhan antusiasmenya bagus, ada peningkatan," ungkap Bram di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Sabtu (11/11/17) kemarin.

Bram pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bobotoh dengan antusias yang ditunjukkan tersebut. Ia hanya berharap Bobotoh tetap memberikan dukungan yang positif.

"Berterima kasih pada bobotoh yang sudah setia mendukung Persib, dan pemerintah juga pengamanan dari pihak kepolisian yang telah memberikan izin di setiap laga," tegasnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSituasi Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat.

Sebelumnya, Bobotoh dikabarkan akan menyiapkan kejutan di laga pamungkas nanti. Hal tersebut dikonfimasi langsung oleh Dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar. Menurutnya perlu diberikan kejuatan lantaran di musim depan skuat Persib Bandung akan mengalami beberapa perubahan.

Salah satu kejutan tersebut yakni berupa nyanyi bersama. Baik sebelum pertandingan maupun sesudah pertandingan, para Bobotoh dikabarkan akan menyanyi bersama untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada skuat Maung Bandung.

"Nanti pas kick-off, kita nyanyi 'Kebanggaanku' terus setelah selesai pertandingan kita nyanyikan sama-sama lagu 'Sampai Jumpa'," ujar Yana di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Sabtu (11/11/17) kemarin.

© INDOSPORT
Bobotoh tengah menyiapkan kejutan untuk para pemain Persib Bandung. Copyright: INDOSPORTBobotoh tengah menyiapkan kejutan untuk para pemain Persib Bandung.

"Kita pilih karena nantinya ada pemain yang bertahan dan ada yang tidak. Dan kita respek kepada semuanya," katanya.

Tak hanya nyanyi bersama, namun Yana juga mengaku sudah menyiapkan koreografi yang akan dipertunjukkan di Tribun Timur Stadion.

"Koreo mau coba yang 3D (tiga dimensi). Jadi ini akan jadi yang pertama. Mudah-mudahan laga terakhir ini berkesan bagi seluruh pemain Persib Bandung," harapnya.

51