Bakal Diteror di Kandang Sendiri, Begini Reaksi Striker Bhayangkara FC

Sabtu, 11 November 2017 23:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Guy Junior saat beraksi melawan Arema FC. (Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Guy Junior saat beraksi melawan Arema FC. (Herry Ibrahim/INDOSPORT)

Laga sengit bakal tersaji di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11/17) kala Bhayangkara FC menjamu Persija Jakarta. Pertandingan itu menjadi sarat genggsi sebab tuan rumah, The Guardian ingin menegaskan statusnya sebagai juara Liga 1, sementara Macan Kemayoran tengah mengincar kemenangan untuk mengamankan tiket ke kejuaraan Asia.

Hal itu pun disadari oleh stiker Bhayangkara FC, Guy Junior. Menurutnya laga esok tidak akan mudah, apalagi dapat dipastikan pendukung setia Persija, Jakmania akan mendukung langsung klub kebanggaan di laga terakhir Liga 1.

Guy sadar timnya bisa diteror oleh Jakmania di kandang sendiri. Akan tetapi, ia juga menegaskan ingin menjalani laga dengan santai. Sementara mengenai siapa yang diturunkan pelatih Simon McMenemy, Guy pun tidak bermasalah.

"Laga besok saya tidak bisa bilang apa-apa, kita tuan rumah tapi kita tahu Jakmania pasti memenuhi stadion. Dan kelihatan seperti Persija yang jadi tuan rumah jadi itu bisa dibilang pertandingan yang santai-santai saja karena kita sudah juara," tutur Guy.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi striker Bhayangkara FC, Guy Junior (kiri) dijaga ketat pemain Borneo FC, Wahyudi Setiawan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi striker Bhayangkara FC, Guy Junior (kiri) dijaga ketat pemain Borneo FC, Wahyudi Setiawan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Mungkin Persija kejar posisi di papan atas dan di pertandingan nanti terserah pelatih yang mau pasang siapa," sambungnya.

Bhayangkara FC sendiri hampir pasti menjadi juara Liga 1 musim 2017 karena poinnya sudah berada di titik aman dan tak mungkin digeser Bali United yang jadi pesaing terdekat. Hal itu dipastikan lantaran Mitra Kukar yang terlibat 'kontroversi' dengan Bhayangkara memutuskan tidak mengajukan banding terkait laga 3 November lalu saat kedua tim bertemu.

186