Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC Juara, Berikut Klasemen Akhir Liga 1

Minggu, 12 November 2017 21:21 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Twitter@Liga1Match
Bhayangkara FC jadi juara Liga 1. Copyright: © Twitter@Liga1Match
Bhayangkara FC jadi juara Liga 1.

Usai sudah roda kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini bergulir. Seluruh tim sudah memainkan 34 laganya pada Minggu (12/11/17) malam ini.

Bhayangkara FC dipastikan menjadi pemilik gelar Liga 1 musim ini setelah meraih 68 poin. Meskipun pada laga terakhirnya, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan harus menyerah 1-2 dari Persija Jakarta.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta.

PSM Makassar dan Bali United yang menjadi pesaing kuat juga meraih kemenangan pada laga terakhir mereka. PSM menang 6-1 atas Madura United, sementara Bali United menang 3-0 atas Persegres Gresik United.

Nasib buruk harus dialamatkan kepada Semen Padang, Persiba Balikpapan, dan Persegres Gresik United sebagai klub yang harus turun kasta musim depan. Pil pahit terakhir ditelan oleh Semen Padang yang harus memastikan diri terdefradasi pada pekan terakhir.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Duel udara Raphael Maitimo (kiri) dengan pemain Perseru Serui. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTDuel udara Raphael Maitimo (kiri) dengan pemain Perseru Serui.

Kemenangan 2-0 atas PS TNI yang diraihnya pada laga pamungkas seakan menjadi tak berarti. Pasalnya, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Perseru Serui mampu menang 2-0 atas Persib Bandung.

Hasil ini membuat Cenderawasih Jingga-lah yang berhak bertahan di Liga 1 musim depan. Sementara Kabau Sirah harus terdepak dari kompetisi utama di Tanah Air ini.

Berikut hasil lengkap pekan ke-34 dan klasemen akhir Liga 1:

Persiba Balikpapan 3-2 Mitra Kukar
Barito Putera 4-1 Persela Lamongan
Borneo FC 3-2 Arema FC
Persipura Jayapura 2-2 Sriwijaya FC
Persib Bandung 0-2 Perseru Serui
Semen Padang 2-0 PS TNI
Bhayangkara FC 1-2 Persija Jakarta
PSM Makassar 6-1 Madura United
Bali United 3-0 Persegres Gresik United

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Akhir Liga 1. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTKlasemen Akhir Liga 1.
1.2K