Liga 1

Semen Padang Terdegradasi, Netizen Minta Persib Bandung Dimaafkan

Minggu, 12 November 2017 20:51 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Novan Setya Sasongko dan skuat Semen Padang saat berlatih di Stadion Batakan. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Novan Setya Sasongko dan skuat Semen Padang saat berlatih di Stadion Batakan.

Semen Padang harus menerima kenyataan pahit usai dipastikan terdegradasi dari kompetisi tertinggi Tanah Air. Tim Kabau Sirah hanya mampu menghuni posisi 16 klasemen akhir Gojek Traveloka Liga 1 2017 dengan raihan 35 poin.

Sebenarnya, tim asal Padang itu masih mempunyai peluang untuk lolos dari zona merah. Di laga terakhir pada pekan ke-34, Hengki Ardiles dkk bisa mengalahkan PS TNI dengan skor 2-0 dan meraih tambahan tiga poin.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Semen Padang vs PS TNI. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Semen Padang vs PS TNI.

Sayangnya, harapan itu harus pupus usai Perseru Serui juga berhasil mempermalukan Persib Bandung dengan skor sama, 2-0. Perseru yang juga mendapat tambahan tiga poin pun berhasil mempertahankan dirinya di Liga 1 pada musim depan usai mengakhiri klasemen akhir di posisi 15.

Berada satu tingkat di atas zona merah, Perseru Serui mampu unggul dua poin dari Semen Padang, yang mana membuat Kabau Sirah yang harus terdegradasi.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Persib Bandung vs Perseru Serui. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Persib Bandung vs Perseru Serui.

Usai kepastian buruk itu, para warganet pun memberikan komentar dan reaksinya untuk tim Kabau Sirah. Lewat kolom komentar di akun Instagram resmi tim, @semenpadangfcid, para netizen memberikan kalimat dukungan untuk seluruh tim Semen Padang untuk bisa kembali semangat dalam menjalani musim baru di Liga 2.

Tidak sedikit pula netizen yang mendoakan Kabau Sirah supaya bisa segera kembali unjuk gigi di kompetisi tertinggi Tanah Air.

"Kalian terlalu hebat di Liga 2, cepat kembali lagi ke Liga 1 ya," akun @apitrf17 menuliskan.

"Semangat Padang. Kalian tim hebat jangan lama-lama di Liga 2," komentar dari akun @erwinbosle.

Uniknya, ada pula warganet yang meminta kepada Semen Padang untuk bisa memaafkan Persib Bandung. Pasalnya, masa depan Semen Padang itu sendiri sebelumnya berada di tangan Persib. Jika mereka mampu menang atas Perseru Serui, maka Kabau Sirah dipastikan tidak akan terdegradasi.

Menilik hal itu, tidak sedikit pula netizen yang menuliskan komentar kepada Semen Padang untuk bisa memaafkan Maung Bandung lantaran tidak bisa meraih kemenangan di markas sendiri.

"Maafkan Persib Padang belum rezeki :(," cuit akun @iksansyahputra.

"Maafkan Persib @semenpadangfcid," komentar akun @aliaputri.s.

"Maafkan Persib :( main Persib emang kaya gitu :(," akun @jayapermana_ menambahkan.

239