Liga 2

Persis Memburu Kemenangan, Pasoepati Siap All Out

Minggu, 12 November 2017 20:15 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan Pasoepati di tribun. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan Pasoepati di tribun.

Persis Solo sedang memburu kemenangan dalam laga kedua babak 8 besar Liga 2 musim 2017 melawan Kalteng Putra. Kemenangan wajib diraih untuk menjaga asa bagi tim kebanggaan warga Solo tersebut untuk lolos ke babak semifinal.

Kemenangan wajib didapatkan Wahyu dan kawan-kawan pengingat pada pertandingan perdana lalu Persis Solo harus tumbang dengan skor 0-1 atas Martapura FC. Melawan Kalteng Putra seolah menjadi penentu langkah berikutnya bagi tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut.

Mengetahui timnya butuh kemenangan suporter Persis Solo Laskar Pasoepati siap memberikan dukungan secara penuh. Ribuan suporter bakal datang langsung ke Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Senin sore. 

Mereka akan mengawal jalannya pertandingan agar persis mendapatkan kemenangan. Wakil presiden Pasoepati Ginda Ferachtriawan mengatakan ribuan Pasoepati bakal memerahkan stadion tersebut.

© Indosport/Ghozi El Fitra
Salah satu koreografi kreatif yang ditunjukkan oleh Pasoepati. Copyright: Indosport/Ghozi El FitraSalah satu koreografi kreatif yang ditunjukkan oleh Pasoepati.

Mereka ingin membantu perjuangan para penggawa Persis Solo untuk mendapatkan kemenangan. Suporter yang datang sebagian besar berasal dari Pasoepati Jabodetabek. Sedangkan sisanya berasal dari kota Solo serta sejumlah basis suporter Pasoepati di wilayah Jateng.

"Jumlah suporter yang datang akan lebih banyak dari sebelumnya, intinya kita akan memerahkan Stadion Patriot," ucapnya.

Pihaknya yakin dukungan maksimal dari Pasoepati tersebut nantinya akan berdampak baik pada prestasi yang didapatkan oleh Persis Solo. Sampai saat ini pihaknya masih optimis tim yang punya sejarah kuat itu bakal tembus ke babak semifinal Liga 2. 

58