Bhayangkara Tak Peduli Rayakan Kemenangan di Depan Ribuan Jakmania

Minggu, 12 November 2017 12:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Bhayangkara FC memang telah memastikan diri menjadi kampiun di kancah Gojek Traveloka Liga 1 meski masih menyisakan satu laga melawan Persija Jakarta, Minggu (12/11/17) malam. Laga ini pun tak ada pengaruh bagi Bhayangkara. Mereka akan tetap menjadi yang terbaik apapun hasil akhir dari laga ini.

Selebrasi juara The Guardian rencananya akan dilakukan pascalaga terakhir menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, malam ini. Meski akan disaksikan puluhan ribu suporter Jakmania, Bhayangkara tak peduli dan akan tetap merayakan kemenangan mereka.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Luapan emosi Simon McMenemy pada laga melawan Bali United. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLuapan emosi Simon McMenemy pada laga melawan Bali United.

"Jakmania basis fans yang sangat besar. Mereka sudah cukup tahu tentang sepakbola. Mereka pasi bisa apresiasi kerja keras BhayangkaraFC," ucap pelatih Simon McMenemy, Minggu (12/11/17).

Simon sejatinya sadar bahwa tim yang ditanganinya tidak memiliki basis suporter cukup besar. Dia pun tak akan ambil pusing bila nantinya Jakmania tidak berpesta bersama Bhayangkara.

"Kami banyak pemain muda. Kerja keras kami yang bisa menangkan liga. Ini partai kandang, kita juga main di kandang walau suporter kita gak sebanyak tim lain," lanjut Simon. "Mereka gak ikut selebrasi gak masalah. Kami akan lakukan selebrasi dan saya harap ada apresiasi dari tim lain." 

Senada dengan Simon, bomber muda Bhayangkara FC, Ilham Udin Armayin mengaku bangga dapat meraih juara Liga 1. Dia merasa bangga dapat merayakan gelar juara di depan Jakmania.

"Saya masih 21 tahun tapi sudah dapat gelar. Makasih. Pasti sangat bangga, apalagi nanti main di ribuan penonton," tutup Ilham.

115