LIGA 1

Hitung-hitungan Semen Padang dan Perseru Serui untuk Bertahan di Liga 1

Minggu, 12 November 2017 09:11 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
© liga-indonesia.id
Semen Padang vs Perseru Copyright: © liga-indonesia.id
Semen Padang vs Perseru

Dua klub Gojek Traveloka Liga 1, Semen Padang dan Perseru Serui, akan menjalani laga penentuan pada pekan pamungkas. Mereka bakal memperebutkan satu slot bertahan di kasta teratas Liga Indonesia untuk musim depan. Kedua tim tidak ingin menyusul jejak Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan yang telah menjadi dua tim yang pasti terdegradasi. 

Semen Padang saat ini bercokol di peringkat ke-16 dengan 32 poin. Adapun Perseru, berada di atas pesaing terberatnya itu dengan selisih dua angka.

Pada pekan penutup, Semen Padang bakal menjamu PS TNI di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (12/11/17). Sedangkan perjuangan Cendrawasih Jingga, julukan klub asal Papua itu, sedikit lebih berat.

Perseru bakal bermain di hadapan puluhan ribu suporter lawan, pada partai away melawan Persib Bandung. Adapun, partai itu akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/17).

Supaya tidak ada main mata ataupun kecurigaan, dua partai penentuan degradasi tersebut akan dilangsungkan pada waktu yang bersamaan, pukul 15:00 WIB.

Kabau Sirah, julukan Semen Padang, memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menyalip posisi Perseru. Sebab, Rico Zulkarnain dan kolega diuntungkan dengan status laga kandang. Selain itu, mereka juga unggul head to head dari Cendrawasih Jingga.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pemain muda Semen Padang, Fridolin Kristof Yoku. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPemain muda Semen Padang, Fridolin Kristof Yoku.

Pada partai pertama di Stadion Marora, Serui, Semen Padang berhasil menahan imbang 0-0 tuan rumah. Adapun saat berlangsung di Agus Salim, Kabau Sirah mengalahkan Cendrawasih Jingga dengan skor 3-1.

Berikut hitung-hitungan kedua klub untuk bertahan di Liga 1 musim depan

Semen Padang bakal bertahan di Liga 1 jika:

  • Menang atas PS TNI dan Perseru kalah atau imbang menghadapi Persib Bandung.

Perseru Serui bakal bertahan di Liga 1 jika:

  • Menang melawan Persib Bandung.
  • Seri atau kalah dari Persib, tapi Semen Padang juga meraih hasil seri atau kalah dari PS TNI.
36