Kemenangan Barito Putera Kado Ultah Untuk Gubernur Kalsel

Minggu, 12 November 2017 21:12 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport
Gavin Kwan Asit Copyright: © Indosport
Gavin Kwan Asit

Laga Barito Putera melawan Persela Lamongan berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah dengan skor 4-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (11/11/17).

Kemenangan telak ini sangat disyukuri oleh sang pelatih, Jacksen F Tiago. Meski tidak bisa menembus lima besar Liga 1 musim ini, pelatih asal Brasil itu sangat senang dengan performa maksimal dari anak-anak asuhnya di laga terakhir musim ini.

Namun ternyata kemenangan besar itu bertepatan dengan hari ulang tahun Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, atau biasa disapa Paman Birin. Mengenal baik sang gubernur, Jacksen tidak ragu mengungkapkan bahwa kemenangan ini dipersembahkan untuk Paman Birin.

"Ini kemenangan yang spesial, dan kemenangan ini kami dedikasikan untuk Gubernur Paman Birin yang berulang tahun pada hari ini," kata sang pelatih dilansir dari Tribunnews.

"Ini kado dari kami semua, Barito Putera, semoga sehat-sehat, panjang umur dan selalu mendukung Barito berkompetisi di Liga 1."

© Indosport
Gavin Kwan Asit Copyright: IndosportGavin Kwan Asit

Sepanjang laga pamungkas menghadapi Persela, tim dengan julukan Laskar Antasari ini memang sudah tampil dominan sejak menit pertama.

Dalam 20 menit pertama, Barito Putera berhasil mencetak dua gol. Lewat gol-gol dari Gavin Kwan Adsit dan Muhammad Rifqi.

31