Lakoni Laga Pamungkas, Persib Bandung Ditinggal Tiga Pemain Asingnya

Minggu, 12 November 2017 07:40 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC.

Pekan terakhir Liga 1 2017 seharusnya menjadi pertandingan paling mengesankan bagi para pemain asing yang dimiliki Persib Bandung. Sayang, tiga pemain asing yang dimiliki Maung Bandung dipastikan tak bisa tampil di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (12/11/17) sore ini.

Michael Essien yang merupakan marquee player Maung Bandung harus duduk di bangku penonton. Eks bintang Real Madrid dan Chelsea tersebut mendapat kartu kuning saat Persib bertemu Pusamania Borneo FC pada 8 November lalu.

Seperti dirilis situs resmi Persib, itu merupakan kartu kuning ke-9 yang dikoleksi Essien sepanjang musim ini. Artinya,  Essien harus absen dalam laga kontra Perseru. Sesuai regulasi Liga 1 Go-Jek Traveloka Liga 1 pasal 57 poin 1.

© Twitter/PERSIB
Vladimir Vujovic akan melakukan seleberasi bersama rekannya setelah berhasil membobol gawang PSM Makassar. Copyright: Twitter/PERSIBVladimir Vujovic akan melakukan seleberasi bersama rekannya setelah berhasil membobol gawang PSM Makassar.

Pemain asing kedua yang juga tak bisa tampil karena larangan bertanding adalah Vladimir Vujovic. Bek asal Montenegro tersebut mendapat hukuman dari Komdis PSSI berupa larangan tampil dalam lima pertandingan. Menyusul kartu merah dan protes berlebihan yang dilakukannya di laga kontra Persija Jakarta awal bulan ini.

Terakhir, Persib juga tak bisa diperkuat striker Ezechiel N'Douassel. Kapten Timnas Chad ini mengalami cedera saat Persib bertandang ke Borneo beberapa hari lalu. Meski dinilai tidak mengalami cedera seriusa, kondisi N'Douassel masih terus dipantau tim dokter Persib dengan peluang tampil masih 50:50.

© Twitter@Liga1Match
Selebrasi Shohei Matsunaga (Persib Bandung) saat menjebol ke gawang Persela Lamongan. Copyright: Twitter@Liga1MatchSelebrasi Shohei Matsunaga (Persib Bandung) saat menjebol ke gawang Persela Lamongan.

Dengan demikian, praktis hanya tersisa Shohei Matsunaga sebagai pemain asing yang bisa diturunkan Maung Bandung pada laga sore nanti. Pelatih Emral Abus akan memaksimalkan pemain lokal yang ada demi mempersembahkan kemenangan dalam laga terakhir Maung Bandung di hadapan Bobotoh.

287