Usai Raih Juara, Simon Akan Tinggalkan Bhayangkara FC?

Minggu, 12 November 2017 15:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat jumpa pers jelang Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat jumpa pers jelang Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta.

Simon McMenemy berhasil membawa Bhayangkara FC menjadi kampiun Gojek Traveloka Liga 1. Tentu ini merupaan hasil yang prestisius bagi pelatih asal Skotlandia ini.

Akan tetapi, usai memberikan gelar juara bagi Bhayangkara FC, tampaknya Simon ingin meninggalkan dunia sepakbola. Dia meras membutuhkan waktu istirahat dari dunia Si Kulit Bundar.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Luapan emosi Simon McMenemy pada laga melawan Bali United. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLuapan emosi Simon McMenemy pada laga melawan Bali United.

"Saya mau istirahat dulu dari sepakbola. Saya sudah kerja keras bersama Bhayangkara, kita melalui musim ini dengan berat sehingga saya butuh istirahat," ucap Simon, Minggu (12/11/17).

Memang alasan Simon untuk istirahat dari dunia sepakbola cukup beralasan. Sebab sepanjang perhelatan Liga 1 musim ini dia harus memutar otak meracik strategi untuk Evan Dimas dan kolega.

© Instagram/@danikristianw
Selebrasi Pemain Bhayangkara. Copyright: Instagram/@danikristianwSelebrasi Pemain Bhayangkara.

Ditambah ketatnya persaingan di Liga 1 membuat mantan pelatih Timnas Filipina ini tidak dapat lengah sedikit. Kini selepas Liga 1 usai, Simon pun tidak mengetahui akan masa depannya.  

"Saya hanya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga saya. Selama Liga saya di Jakarta dan mereka di Surabaya. Setelah itu baru kita pikirkan kelanjutannya. Untuk saat ini masih menjadi misteri," tutupnya.

Pihak Bhayangkara FC sendiri masih menginginkan Simon untuk melanjutkan kontraknya hingga selesai. Kontrak pelatih asal Skotlandia ini baru akan selesai di penghujung tahun 2018.

23