Bola Internasional

Debut bersama Timnas Senior, Redknapp Puji Loftus-Cheek

Senin, 13 November 2017 06:15 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ruben Loftus-Cheek senang akan debut timnas Inggris Copyright: © INDOSPORT
Ruben Loftus-Cheek senang akan debut timnas Inggris

Ruben Loftus-Cheek telah bermain 22 kali untuk Chelsea pada debutnya di tahun 2014. Sebagai pemain didikan akademi sepakbola Chelsea, ia pun termasuk ke dalam program Chelsea yang meminjamkan pemain muda ke klub lain untuk mengembangkan bakat mereka.

Dipinjamkan ke Crystal Palace pada awal musim 2017/18, Loftus-Cheek didera cidera dan membuatnya hanya bermain 8 kali. Namun ia dipercaya Southgate untuk mengawal lini tengah skuat The Three Lions dalam menghadapi Jerman, Sabtu (11/11/17) lalu, dan ia pun menjadi pemain terbaik malam itu.

Publik pun terpesona dan memuji pemain muda berusia 21 tahun tersebut, tak terkecuali legenda Liverpool, Jamie Redknapp.

Dikutip dari Sky Sports News, anak dari Harry Redknapp tersebut mengatakan jika gelandang tengah Crystal Palace tersebut sangat luar biasa dan Loftus-Cheek dapat melakukan yag lebih dari itu untuk mengembangkan talentanya.

“Dia harus menunjukan kepada kita sekarang jika dirinya berharga dan menunjukkan semua orang di Chelsea, ‘Mengapa Anda membiarkan saya dipinjamkan? Saya harus berada di tim utama Anda’,”

“Dia miliki semuanya; fisik, sentuhan dan kemahirannya dan saat dia berlari dengan bola, dia mendapatkan semua kekuatan, tapi saya pikir dia bisa berbuat lebih banyak. Saya pikir dia bisa memimpin laga dari awal sampai akhir, dia sangat kuat,”

© AP
Loftus-Cheek tampil apik membela Inggris kontra Jerman Copyright: APLoftus-Cheek tampil apik membela Inggris kontra Jerman

“Saya pikir dia bermain luar biasa pada Jumat malam dan saya berharap dia bermain melawan Brasil.”

Namun mantan gelandang Tottenham tersebut juga memahami peluangnya terbatas di Stamford Bridge dan menganggap pilihan terbaik Loftus-Cheek adalah dipinjamkan ke klub lain.

“Setelah menjual Nemanja Matic ke Manchester United, Chelsea membeli Tiemoue Bakayoko dari Monaco dan Danny Drinkwater dari Leicester untuk mengisi kekosongan lini tengah. Ini sulit karena dia mungkin tidak akan mendapat kesempatan dengan Chelsea,” tambah Redknapp.

“Mereka telah menandatangani Bakayoko, jadi satu-satunya kesempatan dia adalah jika dia terus melakukan pinjaman. Saya pikir sistem pinjaman Chelsea sangat bagus.”