Baru Debut Timnas Inggris, Gelandang Muda Ini Targetkan Piala Dunia

Sabtu, 11 November 2017 19:10 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Ruben Loftus-Cheek senang debut Timnas Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Ruben Loftus-Cheek senang debut Timnas Inggris.

Ruben Loftus-Cheek baru saja melakukan debutnya di Timnas Inggris, dan menargetkan sebuah tempat di skuat untuk Piala Dunia 2018.

Gelandang yang baru berusia 21 tahun itu merupakan salah satu dari lima pemain yang memainkan debut saat menghadapi Jerman, dan dia juga mengklaim penghargaan man-of-the-match karena penampilannya.

Lantaran berbagai cedera yang dialami Jordan Henderson dan Dele Alli, Loftus-Cheek mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi dan menargetkan bisa tampil di Rusia tahun depan.

"Debut ini harusnya bisa lebih baik. Jika kami menang, ini akan menjadi lebih baik. Tapi saya sangat senang," kata sang pemain kepada ITV.

"Ini merupakan laga yang sulit menghadapi timnas sekelas Jerman. Dengan rata-rata usia yang dimiliki skuat, ini sangat bagus bagi kami para pemain muda. Saya benar-benar belajar banyak dari laga ini."

© AP
Loftus-Cheek tampil apik membela Inggris kontra Jerman Copyright: APLoftus-Cheek tampil apik membela Inggris kontra Jerman

Loftus-Cheek juga mengakui bahwa suasana di Timnas Inggris sangat bersahabat dan dirinya mampu beradaptasi dengan baik.

"Para pemain benar-benar hebat. Saya mampu beradaptasi dengan cepat di sini dan mereka telah membantu saya sejauh ini," tambah mantan gelandang Chelsea itu.

"Untuk pergi ke Piala Dunia, masih ada musim yang panjang dan saya masih berusaha untuk memperbaiki diri hingga akhir musim. Ada sebuah kesempatan (ke Piala Dunia), tapi saya harus tetap belajar dan semoga saja bisa terus lebih baik."