Liga 1

Fabiano Dirayu Gabung Persib Bandung, Ini Jawaban Madura United

Senin, 13 November 2017 20:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian/INDOSPORT
Bek andalan Madura United, Fabiano Beltrame. Copyright: © Ian/INDOSPORT
Bek andalan Madura United, Fabiano Beltrame.

Bek tangguh Madura United, Fabiano da Rosa Beltrame baru-baru ini mengungkapkan ketertarikan Persib Bandung terhadap dirinya. Mantan bek Persela itu dengan gamblang membocorkan kalau Maung Bandung sangat serius untuk mendapatkan tanda tangannya untuk musim 2018 nanti.

"Ada dua klub besar yang sering menghubungi saya dan meminta bergabung. Dua klub besar itu ada di Indonesia barat semua dan salah satunya paling serius," ungkap Fabiano beberapa hari yang lalu.

"Okelah kalau Anda mendesak, Persib Bandung yang sudah sejak empat tahun lalu meminta saya gabung dan sampai sekarang masih menghubungi saya," tegasnya.

© Ian Setiawan/Indosport
Fabiano Beltrame dielu-elukan melakukan selebrasi kemenangan bersama suporter. Copyright: Ian Setiawan/IndosportFabiano Beltrame dielu-elukan melakukan selebrasi kemenangan bersama suporter.

Menyikapi hal tersebut, manajer Madura United, Haruna Soemitro mengakui kalau peluang pemain andalan Sapeh Kerab itu untuk bertahan maupun hijrah ke Persib Bandung sama besarnya. Saat ini pihak manajemen mengaku masih menunggu laporan untuk melihat dan menilai siapa pemain yang layak dilepas atau tetap bersama tim asuhan Gomes de Olivera.

"Kita implementasikan untuk kontrak, semua kemungkinan bisa terjadi. presentasinya bisa 100 persen bertahan atau 100 persen keluar," tutur Haruna saat ditemui di kantor PSSI, Senin (13/11/17).

"Saya masih menunggu report tentang rapor pemain dari pelatih, itu yang jadi dasar pijakan kita untuk menilai pemain layak dipertahankan atau tidak," sambungnya.

"Fabiano itu kontraknya dua musim, dan  Madura tidak punya keinginan untuk melepas pemain yang ada. Tapi bila ada yang merasa di tempat lain bisa lebih bagus, iya Madura tidak akan menghalanginya," imbuhnya.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Fabiano Beltrame bermain sangat disiplin dengan memperkecil ruang gerak Juan Pablo Pino. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comFabiano Beltrame bermain sangat disiplin dengan memperkecil ruang gerak Juan Pablo Pino.

Penampilan Fabiano bersama Madura United pada Liga 1 musim ini sangat impresif. Sejauh ini, Fabiano sudah mencatatkan 38 pertandingan dengan torehan tiga gol di Liga 1. 

Di sisi lain, ketertatikan Persib dilandasi karena Maung Bandung membutuhkan bek tangguh baru dalam mengarungi kompetisi musim depan. Vladimir Vujovic mulai melambat dan jadi lubang di pertahanan, Fabiano Beltrame bisa menjadi solusi. 

200